Wanita

Bibir Anda Hitam? Merahkan Dengan Ini

Ilustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG – Kebanyakan wanita memilih menggunakan lipstik untuk mendapatkan bibir yang merah merona dan membuat rasa percaya diri meningkat karena terbebas dari bibir hitam.

Namun perlu diketahui penggunaan lipstik terlalu sering dapat membuat warna alami dari bibir itu sendiri memudar dan menyebabkan bibir nampak terlihat pucat dan tak sehat serta dampak lainnya adalah warna bibir yang menjadi hitam yang disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung dalam lipstik tersebut.

Walaupun kini banyak produk lipstik yang telah menggunakan bahan – bahan alami dalam proses pembuatan produknya, namun tetap saja penggunaan lipstik dalam jangka waktu panjang sangat tak di anjurkan.

Untuk itu lebih baik memilih bahan – bahan alami sebagai bahan utama untuk memerahkan bibir seperti berikut:

1. Menggunakan Jeruk Lemon

lemon sendiri banyak digunakan berbagai produk kecantikan sebagai bahan dasar pembuatan produk karena kandungan vitmin C nya yang tinggi yanh bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit.

Untuk memerahkan bibir dengan lemon cukup mudah yaitu peras sari lemon dan oleskan pada bibir secara merata kemudian gosok secara perlahan agar sel kulit mati pada bibir dapat terangkat secara optimal.

2. menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak tersebar di negara-negara Asia khususnya di Indonesia untuk digunakan pada setiap olahan makanan.

Selain sebagai rempah-rempah, kunyit juga merupakan bahan obat alami yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya untuk mengobati peradangan, dapat meningkatkan antioksidan, meningkatkan funsi hati dan dapat mencegah penyakit kanker seperti kanker hati, kanker usus besar dan kanker darah karena kandungan zat warna kurfuminoid dan minyak atsiri yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain itu kunyit juga dipercaya dapat membuat bibir menjadi merah merona karena kunyit juga mengandung zat yang dapat membuat proses regenerasi sel kulit mati pada bibir lebih maksimal.

Caranya cukup haluskan kunyit yang terlah di bersihkan sebelumnya, kunyit yang telah halus ini selanjutnya tinggal di oleskan ke bibir dan diam kan beberapa saat dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Kelopak Mawar

Bunga mawar ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap orang yang Anda sayangi tetapi juga dapat digunakan dalam dunia kecantikan karena kandungan zat seperti polifenol, omega 3 dan omega 6  yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit sehingga dapat menjaga kelembapan kulit dan menjaga serta memperbaiki kerusakan kulit.

Kelopak bunga mawar juga mengandung vitamin C dan E yang dapat menutrisi kulit agar lebih cerah dan sehat. Caranya yakni dengan merendam kelopak mawar yang telah di bersihkan dengan susu kurang lebih 30 menit setelah itu campurkan dengan beberapa tetes gliserin kemudian tambahkan sedikit madu lalu aduk rata hingga menjadi pasta yang siap Anda gunakan untuk memerahkan bibir.

4. Menggunakan Mentimun

Mentimun dapat menjadi alternatif dalam mencerahkan kulit bibir anda. Selain itu, ketimun juga dapat membuat bibir Anda nampak berwarna merah pink natural.

Caranya cukup ambil 1 potong mentimun lalu gosok-gosokkan pada bibir secara lembut selama 3-5 menit.

Nah, untuk mendapatkan bibir merah merona secara alami, lakukanlah langkah-langkah diatas tersebut secara rutin, kemudian dapatkan bibir merah merona secara permanen.

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top