Leisure

Bintik Putih Pada Kuku Bukan Berarti Ada Orang Benci Tapi Ini Loh Penjelasannya

Bintik putih pada kuku (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki bintik putih pada kuku biasanya dikaitkan dengan mitos adanya orang disekeliling yang benci atau justru mengagumi Anda dan tak sedikit pula munculnya bintik putih pada kuku membuat seseorang bertanya-tanya pertanda apakah bintik tersebut.

Lantas apa sebenarnya? Apa arti dari bintik putih yang terdapat pada kuku tangan maupun kuku di kaki ini? Apakah pertanda ada yang mengagumi atau membenci Anda ataukah justru pertanda dari kondisi tubuh Anda? Berikut ulasannya.

Bintik putih pada kuku adalah sebuah fenomena yang dinamakan dengan Leukonychia. Mesikipun namanya terdengar begitu serius, namun umumnya kondisi ini tidak terlalu bahaya, karena pada umumnya bintik putih pada kuku muncul akibat terjadinya trauma ringan ataupun sedang pada kuku yang sedang tumbuh.

Kemungkinan lain, bintik putih ini bisa menjadi tanda adanya infeksi ringan yang etrjadi pada kuku atau alergi atau efek samping dari obat-obatan tertentu. Jadi apabila Anda sedang dalam masa penyembuhan dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu kemudian muncul bintik putih ini pada kuku, bisa jadi ini adalah reaksi dari obat-obatan yang anda konsumsi dan bukan tanda jika ada seseorang yang mengagumi ataupun membenci Anda.

Jadi jangan khawatir ketika Anda menemukan bintik putih pada kuku yang pada umunya terjadi pada kuku tangan, namun apabila bintik tersebut muncul begitu banyak pada kuku atau bahakn hampir mengenai seluruh kuku pada jari-jari anda, maka hal tersebut patut Anda waspadai. Karena kemungkinan hal tersebut merupakan tanda terjadinya kondisi serius pada tubuh Anda sehingga ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan apa yang sedang terjadi dengan tubuh Anda. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

To Top