Daerah

Bupati Subang Apresiasi Semangat Gotong Royong Warganya

Bupati Subang Imas Aryumningsih saat berdialog dengan warga Kampung Cibeureum, Jum'at (26/01/2018). (Foto: Red

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang Imas Aryumningsih mengapresiasi semangat kebersamaan dan gotong-royong yang ditunjukkan warga Kampung Cibeureum, Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Hal ini diungkapkan Imas saat bertemu langsung dengan warga Kampung Cibeureum, di wilayah perbatasan Subang dan Purwakarta yang sedang melaksanakan gotong royong membersihkan jalan desa dan aliran sungai Ponggang.

“Saya merasa bangga melihat kekompakan dan kebersamaan warga dalam semangat persatuan yang tumbuh subur di daerah ini,” ungkap Imas disela sela dialognya bersama warga Jum,at (26/01/2018)

Menurutnya, semangat gotong-royong yang sudah berjalan baik di tengah warga hendaknya terus dipertahankan. Dengan kebersamaan, berbagai program pembangunan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat dapat terwujud.

Gotong-royong menjadi sistem nilai budaya dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu setiap warga harus terlibat dan memiliki andil dalam proses pembangunan.

“Hanya dengan kebersamaan kita dapat melakukan apa saja untuk membangun di Desa Ponggang yang terletak tepat di wilayah perbatasan kabupaten ini,” ujarnya.

Imas juga mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir ini sudah banyak kemajuan yang telah dicapai desa Ponggang dalam berbagai bidang pembangunan.

Namun demikian, Imas, mengingatkan bahwa setiap kemajuan pasti akan diikuti tuntutan yang baru.

“Karena itu, ke depan tantangan yang harus kita hadapi pasti akan lebih berat lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Serangpanjang Heri Sopndi menambahkan, semangat gotong-royong perlu dibangkitkan melalui gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga menuju masyarakat mandiri dan sejahtera.

“Kegiatan warga di sini, salah satu contoh untuk menggelorakan lagi semangat gotong-royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Karena tidak dipungkiri seiring perkembangan zaman semangat gotong-royong sudah mulai terkikis,” tambahnya (Mar)

To Top