Pilkada

Daftar ke KPU Jabar, Sudrajat-Syaikhu Resmi Maju Bertarung Di Pilgub Jabar 2018

 

JABARNEWS I BANDUNG

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) resmi menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan maju bertarung di Pilgub Jabar 2018. Hal itu seiring dengan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang dilakukan pasangan Asyik ke Kantor KPU Jabar, Rabu (10/1/2018)

Pasangan Asyik tersebut tiba di kantor KPU Jabar sekitar pukul 13.45 wib. Keduanya disambut oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan pengurus KPU Jabar lainya.

Dalam hal itu, keduanya didamping oleh para pengurus masing masing partai. Seperti halnya Ahmad Syaikhu yang didampingi langsung oleh President PKS Sohibul Iman. Begitu juga dengan Sudrajat yang didampingi oleh Joko Santoso Pengurus DPP Partai Gerindra serta ratusan kader partai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dari Partai Gerindra dan PKS Sudrajat dan Ahmad Syaikhu memang telah melakukan pendaftaran. Bahkan pihaknya bersama Tim Bawaslu pun telah menerima dan memeriksa berkas persyaratan.

“Berkasnya sudah lengkap,” katanya.

Dalam hal itu, lanjutnya, ada informasi untuk pasangan calon dan partai pengusung. Yaitu terkait dengan kewajiban pasangan calon untuk membuat rekening khusus dana kampanye paling lambat 12 februari.

“Termasuk juga membuat laporan awal dana kampanye 1 hari sebelum masa kampanye. Selain itu kita juga akan berikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan untuk psikologi dan tes urine ke rshs. Pasangan calon akan diperiksa sehari penuh,” katanya.

Hal senada pun diungkapkan Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq. Diungkapkannya, Setelah dilakukan penelitian oleh tim dan disaksikan bawaslu, terkait formulir pencalonan, sudrajat-syaikhu dinyatakan lengkap.
Dikatakannya, Pasangan ini diusung oleh 3 partai, yakni PKS, Gerindra dan PAN.

“PKS dengan 12 kursi, Gerindra 11 kursi dan PAN ada 4 kursi. Jadi total 27 kursi. Artinya memenuhi syarat Karena minimal kursi, yaitu 20 kursi,” katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Endun, untuk formulir persetujuan keputusan dpp, yaitu dari pks itu sudah ditandatangani dan distampel basah.
“Itu ditanda tangani ketum PKS sohibul iman dan Sekjen PKS Mustafa kamal,” katanya.

Begitu juga dengan keputusan dari dpp gerindra, persetujuan ditandatangani cap dan materei oleh ketum Partai Gerindra H.Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad busani.

“Bahkan dari DPP PAN ditanda tangani cap basah dengan bermaterai oleh Zulkifli Hasan dan Sekjen Edi suparno. Jadi berkas dinyatakan lengkap,” katanya.

Terkait itu Sudrajat Calon Gubernur dari Partai Gerindra mengatakan, pihaknya telah melakukan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ke KPU Jabar. Bahkan pihaknya pun telah menyerahkan berkas persyaratan.

“Tadi telah disampaikan oleh pihak KPU bahwa berkas persyaratan lengkap, bahkan ketua bawaslu pun mengacungkap dua jempol tanda berkas sudah lengkap,” katanya.

Oleh karena itulah, setelah prosesi pendaftaran pasangan calon dilakukan, saat ini pihaknya akan bersiap untuk proses pemeriksaan kesehatan.

“Sekarang fokus kita ke persiapan pemeriksaan kesehatan, yang jelas ini merupakan tahap awal perjuangan kita dalam menghadapi pilgub jabar. Dan perjuangan ini masih jauh,” katanya.

Laporan : Agus Hermawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top