Daerah

Delapan Pasien Difteri Asal Garut, Tersisa Dua 

 

JABARNEWS | GARUT – 4 dari 8 pasien positif terjangkit Difteri di Garut sudah diperbolehkan pulang. Sebelumnya pasien sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut, pada hari Kamis (18/01/2018) lalu.

Menurut keterangan Wahyudin selaku Kepala Ruangan Puspa Utama RS Garut, kepada wartawan mengatakan, empat pasien yang sudah bisa diperbolehkan pulang antara lain J (19), B (40), I (24) dan IRL (33). Semua pasien tersebut sempat dirawat intensif di ruangan isolasi khusus difteri Puspa Utama RSUD dr Slamet Garut.

“Alhamdulilah 4 pasien dari 8 sudah bisa pulang itu dari kemarin, ” katanya.

Pasalnya sambung ya, pasien tersebut (4 pasien) sudah terlihat progres kesehatan mengarah positif. Ke 4 pasien itu, telah dinyatakan sehat usai melewati masa pengobatan intensif disisni. Tapi, pasien tersebut wajib kontrol kesehatannya selama beberapa bulan ke depan.

“Karena mereka sekarangkan sudah sehat, namun dikhawatirkan setelah pasien pulang si pasien kambuh lagi,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada awalnya RSUD ini hanya merawat 6 pasien, tapi itu bertambah 2 pasien lagi hari sabtu (27/01/2018) lalu, dan itu positif.

“Maka awalnya itu 6 orang, ditambah pasien serupa sehingga jadi 8 pasien. Namun kini berkurang 4 pasien karena sudah membaik, jadi RSUD Slamet Garut hanya merawat kedua 2 pasien difteri lainnya.

Laporan: Yudi Romansyah

To Top