Daerah

Diduga Dibuang, Warga Temukan Bayi Laki-laki di Jongko Nanas

Bayi laki-laki ditemukan disebuah jongko nanas milik warga di Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Sabtu (20/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | SUBANG – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di sebuah Jongko Nanas di Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (20/01/2018).

Bayi mungil itu ditemukan dalam kondisi dibalut kain warna coklat. Untungnya, bayi masih dalam kondisi sehat. Hanya saat ditemukan, bayi sedang menangis kencang.

“Alhamdulillah bayi itu ditemukan masih hidup dan kondisinya pun masih sehat,” kata Kapolsek Jalan Cagak AKP Mashar Junaidi, saat ditemui jabarnews.com.

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga yang curiga mendengar suara tangis bayi. Karena penasaran, lantas dia mencari sumber suara tangis bayi tersebut.

“Ternyata suara bayi itu bersumber dari sebuah jongko nanas milik warga, dalam kondisi terbalut kain samping warna coklat, lalu melaporkannya ke polisi,” ungkapnya.

Petugas datang ke TKP langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk pemeriksaan medis.

“Hasil pemeriksaan medis menerangkan bahwa bayi laki laki tersebut dalam keadaan sehat, tinggi badan 46 Cm, berat Badan 2,6 Kg, kulit warna putih, rambut hitam dan diperkirakan usia bayi kurang lebih 3 Hari” terangnya

Untuk penyelidikan lebih lanjut, hingga saat ini pertugas Polsek Jalan Cagak masih meminta keterangan para saksi guna mengungkap siapa orang tua yang telah tega membuang bayi malang tersebut. (Mar).

To Top