Daerah

Disangka Boneka, Warga Temukan Bayi di Tempat Sampah

Pihak Puskesmas Larangan Utara usai memberikan pertolongan kepada bayi yang ditemukan warga dan anggota kepolisian, Senin (22/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Warga Perumnas Burung, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon digegerkan dengan penemuan bayi tanpa busana, diduga sengaja dibuang untuk menutupi aib keluarganya, Senin (22/01/2018).

Peristiwa penemuan bayi laki-laki dengan berat badan 2,6 kg, panjang 46 cm tersebut berawal saat warga sedang bersih-bersih halaman rumah.

Jumenah, warga yang menemukan bayi tersebut mengatakan, ia curiga dengan tempat sampah yang tertutup, warga mengira bayi malang tak berdosa tersebut merupakan boneka.

“Saat dilihat dari dekat ternyata bayi terus bergerak dan menangis hingga membuat saya panik dan minta tolong warga lainnya,” kata Jumenah, kepada jabarnews.com.

Kepala Puskesmas Larangan Utara, dr. Eko Dewantoro menuturkan kondisi bayi malang tersebut dalam kondisi masih sehat.

Sekitar pukul 07.00 WIB di saat pihak Puskesmas sedang apel pagi tiba-tiba ada polisi membawa bayi, kemudian langsung diberikan tindakan medis oleh bidan.

“Kita bersihkan bayi dengan air hangat. Alhamdulilah kondisi bayi sehat dengan tali ari-ari masih menempel,” jelas dr. Eko.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait penemuan bayi tersebut.

Laporan: Sukirno Raharjo

To Top