Smartcity

Emil: Forest Walk Sarana Masyarakat Dekat Dengan Alam

Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat menandatangani batu peresmian Forest Walk Babakan Siliwangi, Rabu (17/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) secara resmi membuka Forest Walk Babakan Siliwangi secara umum bagi masyarakat, Rabu (17/01/2018).

Dengan adanya Forest Walk tersebut, Emil berharap tempat tersebut dapat menjadi sarana masyarakat agar lebih dekat kepada alam.

“Fisik menjadi tenang melihat pohon yang menyejukkan hati serta membuat otak menjadi lebih fokus, disini kita dapat mendekatkan diri kepada hutan, tanpa merusak hutan,” ungkapnya disela-sela pidatonya.

Selain itu, ia juga merekomendasikan kepada masyarakat yang hendak datang untuk mengambil waktu di pagi hari, apalagi kalau datang saat matahari baru terbit.

Tidak lupa, Emil pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan tidak melakukan tindak vandalisme saat berkunjung ke taman kota.

“Saya titip ke warga Kota Bandung jaga lingkungan Forest Walk ini dengan baik dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Jangan ada vandalisme, khususnya anak alay yang sedang jatuh cinta,” imbaunya sembari bercanda.

Untuk diketahui Forest Walk memiliki panjang track mencapai 2 kilometer, dimana para pengunjung dapat berolahraga jalan santai ataupun duduk-duduk santai sembari menikmati indahnya pemandangan alam. Disamping itu, Pemerintah Kota Bandung menyediakan lahan parkir dilorong bawah track dan tidak dikenakan biaya.

Laporan: Teddy Permana

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top