Pilkada

Empat Bacabup dan Bacawabup Cirebon Lolos Tes Kesehatan

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon saat bersama empat pasangan bacabup dan bacawabup Cirebon, Rabu (17/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | KAB.CIREBON – Empat pasang bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Cirebon dinyatakan lolos tes kesehatan setelah sebelum menjalani tes di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam proses pemeriksaan atau penilaian kesehatan tersebut, dilakukan pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani.

“Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan untuk memastikan mereka bebas dari narkotika dan psikotropika,” kata Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, Rabu (17/01/2018).

Selain itu Saefuddin menambahkan, saat ini pihaknya memberikan waktu selama beberapa hari kedepan kepada tim pasangan bakal pasangan calon melakukan perbaikan dokumen-dokumen yang sudah diteliti oleh KPU Kabupaten Cirebon. 

“Kita beri waktu hingga tanggal 20 Januari 2018 tim pasangan bacabup dan bacawabup melakukan perbaikan-perbaikan. Dan nanti akan kami teliti kembali sampai proses penetapan bakal calon pada 12 Februari 2018,” tambah.

Sebagai penutup Saefuddin menjelaskan perbaikan dokumen yang dimaksud ialah dokumen yang ada sangkutan dengan orang lain atau instansi lain, seperti ASN, anggota DPRD itu harus melengkapi surat pengunduran diri dari instansi terkait.

Laporan: Sukirno Raharjo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top