Bisnis

Gelar Raker, PT Dahana Siap Menangkan Persaingan di Era Disrupsi

Peserta Raker PT Dahana (Persero) saat foto bersama, Kamis (25/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | SUBANG – Rapat Kerja (Raker) tahunan PT Dahana (Persero) resmi dibuka Komisaris Utama Saud Usman, di Green Forest Resort Lembang. Raker tersebut guna membahas rencana strategis 2018 dari perusahaan bahan peledak plat merah tersebut yang akan berlangsung pada 25-26 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Saud Usman Nasution mengucapkan selamat atas kinerja baik Dahana pada 2017.

“Walaupun dalam kondisi lingkungan usaha yang kurang baik, Dahana berhasil mencetak laba,” ucapnya.

Menurutnya, hasil ini merupakan hasil kerja seluruh elemen yang ada di Dahana. Tugas perusahaan di 2018 tidak semakin ringan, ia berharap karyawan harus lebih jeli dalam melaksanakan kerja.

“Makanya Raker ini menjadi penting untuk merumuskan strategi, sekaligus sebagai forum komunikasi antar karyawan dan manajemen Dahana,” ujarnya.

Saud Usman juga menekankan untuk melakukan evaluasi kinerja sebelumnya. Jangan lekas berpuas diri dengan pencapaian sebelumnya.

“Terus bergerak maju, lebih kreatif dan optimis. Dengan bahu membahu, semua kesulitan akan terlalui dengan hasil yang baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker RKAP ke-17 Wildan Widarman, mengungkapkan tahun 2017 target penjualan PT Dahana melebihi target RKAP-nya, yaitu mencapai Rp.1,5 Triliun. Begitupun peningkatan aset perusahaan kini mendekati angka Rp.1,5 Triliun.

“Dan untuk pertama kalinya pencapaian laba bersih kita mencapai angka tiga digit,” ungkap Wildan saat menyampaikan laporannya.

Pencapaian target 2017 menurut Wildan adalah pencapain yang luar biasa. Selain pencapaian program pendek 2017, ada juga rencana jangka panjang 2017-2021, bahwa Dahana ditargetkan meningkatkan penjualan dan asetnya diangka 2 Triliun,

Sebuah lompatan yang sangat luar biasa, begitupun dengan laba bersih harus diangka Rp.200 Milyar atau bahkan lebih.

“Tentunya Dahana kedepan akan semakin besar, semakin besar, dan semakin besar. Untuk itu guna menunjang strategi bisnis kedepan perlu menata kembali atau membangun kembali SDM, keuangan, teknologi, dan sistem-sistem lainnya agar menjadi pijakan yang kuat melaksanakan strategi bisnis,” pungkas Wildan.

Untuk diketahui, Raker penjabaran RKAP ini adalah Raker yang ke-17, merupakan agenda rutin tahunan yang biasa digelar Dahana di awal tahun, dan diikuti oleh eselon 1 hingga eselon 3. Sedikitnya acara ini diikuti oleh 60 orang pejabat di Dahana. Ibarat membangun rumah, agenda Raker ke-17 ini adalah sebuah pondasi, titik awal membangun target selama setahun kedepan. (Mar)

To Top