Wanita

Girls, Maksimalkan Khasiat Daun Kemangi Untuk Organ Intim Anda

Ilustrasi. (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya kaum ibu menggunakan daun kemangi hanya sebagai rempah-rempah untuk membuat wangi masakan semakin nikmat dan menghilangkan bau amis seperti halnya memasak pepes ikan.

Namun ternyata ada manfaat lain yang dapat dirasakan dengan mengkonsumsi daun kemangi ini khususnya bagi para wanita. Kira-kira apa saja ya manfaatnya?

1. Menjaga keharuman organ kewanitaan

Semua wanita tentunya menginginkan organ intimnya memiliki bau yang harum sehingga perawatan untuk menjaga organ kewanitaan sangat diperlukan. Daun kemangi yang memiliki nama latin Ocinumbassilum ferina citratum termasuk dalam family Ocinaceae ini merupakan salah satu bahan alami yang akan membuat organ kewanitaan menjadi wangi, bebas dari kuman dan jamur, dan juga bersih. Daun kemangi dalam hal ini bukan dipakai langsung dengan dibilaskan ke organ intim wanita. Akan tetapi daun kemangi tersebut dapat dikomsumsi dengan cara digunakan sebagai lalapan maupin diolah menjadi minuman sehat yang dapat kamu nikmati.

2. Mengobati keputihan

Keputihan adalah salah satu masalah yang sering terjadi organ intim wanita hal tersebut bisa saja karena kurang terjaganya kebersihan organ intim wanita, walaupun sering dianggap sepele, namun nyatanya keputihan menjadi salah satu penyakit yang sering membuat wanita ketakutan karena dapat merusak kesehatan organ intim. Daun kemangi dapat berperan penting dalam mengobati keputihan dikarenakan daun kemangi mengandung senyawa eugol yang mampu memerangi keputihan.

3. Merangsang pematangan ovum

Daun kemangi mengandung senyawa stigmaasterol yang berfungsi dalam merangsang ovum menjadi cepat matang sehingga siap untuk dibuahi sel sperma yang masuk. Oleh karena itu, daun kemangi berguna membantu wanita tetap subur.

4. Merangsang hormon estrogen

Hormon estrogen merupakan salah satu hormone terpenting bagi wanita. Selain menyehatkan organ reproduksi wanita, hormon estrogen juga berperan penting dalam memproduksi protein dan menjaga tulang agar tetap sehat. Nah daun kemangi akan merangsang hormon estrogen untuk tumbuh sehingga dapat memainkan peran pentingnya bagi wanita.

5. Penundaan menopause

Menopause merukapan sebuah fase dimana wanita tidak lagi mengalami menstruasi dan kesuburan wanita berhenti secara tetap dan tidak dapat hamil lagi. Dengan kandungan zat triptofan yang terdapat pada daun kemangi, wanita akan merasakan kegunaan dalam menunda terjadinya fase menopause ini.

Itulah kiranya beberapa manfaat yang dapat wanita rasakan dari mengkonsumsi daun kemangi tak hanya wangi namun manfaatnya sangat tinggi. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

To Top