Daerah

H.Carkim Kembali Pimpin FKCC Cirebon

 

JABARNEWS l KAB. CIREBON – Para kuwu Cirebon meriahkan Musyawarah Besar Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kabupaten Cirebon, di  Apita Tower Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/1/2018). Dalam acara tersebut H.Moch Carkim kembali memimpin FKKC Kabupaten Cirebon.

Pemilihan Ketua FKKC Kabupaten Cirebon diikuti oleh tiga kandidat terdiri 3 orang yakni,  Ade F Kuwu desa  Gua Kidul Kecamatan Kaliwedi yang meraih 15 suara,  H. Cholid Kuwu Surnenggala Kidul Kec. Suranenggala meraih  120 suara dan H. Moch Carkim Kuwu desa Bungko Lor Kecamatan Kapetakan meraih 154 suara.

Sementara jumlah Kuwu  424, suara yang masuk  289 yang tidak masuk 135 suara. Hasil poting yang mendapatkan suara terbanyak adalah  H. Moch Carkim Kuwu desa Bungko Lor Kecamatan Kapetakan  mendapatkan 154 suara.

Usai kegiatan Mubes FKKC Kabupaten Cirebon berlangsung berjalan tertib dan aman.

Sebelumnya, Musyawarah Besar Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) dengan tema ” Mengokohkan Kepemimpinan Desa Menuju Masyarakat Desa Berdaya dan Sejahtra” dihadiri oleh  Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Ibu Selly Andriany Gantina, A,Md,  Ketua FKKC Kab. Cirebon H. Moch. Carkim, Sukaryadi (mantan Ketua (FKKC) Seketaris FKKC Kabupaten Cirebon Rachmat Hidayat, para Kuwu se Kabupaten Cirebon kurang lebih 320 orang.

Ketua FKKC Periode  2014 – 2017, H. Moch Carkim dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh Kuwu yang telah hadir pada acara Mubes FKKC, Kabupaten Cirebon. Dengan organisasi FKKC bisa memiliki kesamaan pandangan dalam memperjuangkan keberpihakan program pemerintah kepada masyarakat khususnya di desa.

“Mubes FKKC juga menampung aspirasi para kuwu untuk diusulkan kepada pemerintan. Komunikasi Kuwu baik di tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten sebagai langkah stratiges telah dilakukan dengan cara kolektif,” katanya.

Dikatakannya, selain tugas-tugas FKKC juga mempertanggungjawabkan mengenai aset-aset yang telah dimiliki selama periode 2014- 2017, nanti siapapun yang terpilih kita harus menghormati dan menjaga kindusifitas keamanan dan ketertiban.” kata H.Moch Carkim

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Selly Andriany Gantina, A.,Md menyampaikan, pihaknya berharap pelaksanaan Musyawarah besar FKKC Kabupaten dapat berjalan kondusif. Proses pemilihan Ketua FKKC merupakan bentuk organisasi yang mewadahi Para Kuwu Se – Kabupaten Cirebon.

“Kami harapkan dalam pelaksanaan Mubes FKKC ini dapat memperoleh hasil yg terlegitimasi dan memiliki inovasi dalam pemerintahan Desa,” Ujar wakil bupati Cirebon

Pihaknya berharap, siapapun yang terpilah sebagai Ketua FKKC Periode 2018 – 2020 nanti dapat lebih bersinergi dengan pemerintahan daerah.

“Semoga Ketua FKKC Periode 2018 – 2020 dapat menjadi panutan dan contoh para Kuwu lainnya.Dalam pelaksanaan Mubes FKKC Periode 2018 – 2020  dapat berjalan kondusif,” imbuhnya.

Laporan Sukirno Raharjo

To Top