Daerah

H. Mustofa: BMI Penyerap Aspirasi Kalangan Muda di Kabupaten Cirebon

Pelantikan pengurus DPC BMI Kabupaten Cirebon, Minggu (28/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | KAB.CIREBON – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon H Mustofa SH mengatakan bahwa pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) adalah satu kesatuan dari PDI Perjuangan. Artinya kehadiran BMI ini tidak menjadi pesaing dari PDIP.

Kehadiran BMI justru untuk mengamankan kebijakan PDIP. Jadi sudah pasti BMI adalah PDIP tapi belum tentu struktur PDIP adalah BMI.

“BMI juga menjadi kepanjangan tangan dan penyerap aspirasi kalangan muda di Cirebon,” kata H. Mustofa saat melantik pengurus DPC BMI periode 2018-2023, di Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu (28/01/2018).

H. Mustofa juga menyampaikan, setelah pelantikan ada tugas menanti untuk melakukan konsolidasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa. Silahkan bersinergi dengan struktur partai, karena BMI bagian dari wadah konsolidasi dan perektrutan, tapi tidak merekrut struktur partai yang sudah ada. 

“Pelantikan ini sengaja diadakan di tengah-tengah masyarakat. Supaya lebih dikenal, sebab organisasi sayap PDIP ini punya tanggungjawab bagaimana menjadi wadah kaderisasi kaum muda. Untuk berkiprah sesuai jati diri dan watak PDIP,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC BMI Kabupaten Cirebon yang baru saja di lantik Sambudi menuturkan, pekerjaan rumah pasca pelantikan yakni melakukan konsolidasi membentuk PAC di tiap kecamatan dan juga membentuk ranting.

“Kita targetkan bentukan PAC tiga bulan kedepan sudah terbentuk semua. Kemudian ranting satu tahun selesai, karena bulan depan ada Rakerda Jabar,” tuturnya.

Sebagai penutup, disinggung kaitan dengan pemenangan Pilkada, Sambudi akan patuh dan taat pada perintah Ketua DPC PDIP, sebab gerak langkah BMI adalah sesuai dengan intruksi partai.

Kegiatan pelantikan pengurus DPC BMI Kabupaten Cirebon turut dihadiri Pengurus DPC PDIP Kabupaten Cirebon dan seluruh PAC PDIP Kabupaten Cirebon.

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan mendapat sambutan hangat dari warga Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon

Laporan: Sukirno Raharjo

To Top