Smartcity

Halau PKL Dan Parkir Di Trotoar DPU Gelar Lari Petang

 

JABARNEWS | BANDUNG – Trotoar di kota Bandung banyak yang beralih fungsi jadi parkir kendaraan roda dua dan tempat berjualan (PKL,red). Padahal seharusnya trotoar dipergunakan bagi pejalan kaki.

Oleh karenanya dinas pekerjaan umum bekerjasama dengan dinas perhubungan Kota Bandung dan sejumah komunitas Selasa (30/1/2018) petang menggelar acara lari bertajuk ‘Lari Dari Kenyataan’ dan ‘Trotoar Bukan Untuk Parkir’.

Disampaikan Kabid Pemeliharaan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum
Kota Bandung Tedi Setiadi dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, DPU telah membangun lebih dari 90 km trotoar mulai dari Jl Asia Afrika, Jl Ir. H Djuanda (Dago), Setiabudi, Lembong, Braga, Riau, Jl Wastukancana, dan lainnya.

“Tentu saja keberadaan trotoar di Kota Bandung untuk masyarakat tapi untuk para pejalan kaki,” jelas Tedi, Selasa (30/1/2018).

Trotoar kata Tedi juga bisa di jadikan ruang publik untuk warganya, disamping ada tempat duduk untuk istirahat, bisa juga untuk aktivitas lainnya.

“Bisa untuk bersepeda. Nah sekarang bisa untuk aktifitas olah raga lari.
Dengan berolahraga badan sehat kan, hal ini juga untuk memasyarakatkan budaya jalan kaki,” tegasnya seraya berharap kegiatan lari ini bisa menjadi budaya aktivitas sehat di trotoar, sekaligus mengurangi  kemacetan.

Laporan : Evi Damayanti

To Top