Wanita

Hilangkan Noda Make Up Pada Pakaian Anda Dengan Cara Ini

Noda pada pakaian (Foto: Ilustrasi)

JABARNEWS | BANDUNG – Noda pada pakaian terkadang tak selamanya mudah untuk dihilangkan. Berbagai macam noda membandel pada pakaian kerap kali membuat anda menjadi kesal. Bagi para wanita, make up mulai dari lipstik hingga deodoran seringkali meninggalkan noda pada pakaian tanpa anda sadari.

Namun anda tak perlu khawatir, berikut di bawah ini beberapa cara jitu untuk menghapus noda makeup dari pakaian anda, diantaranya:

1. Menghilangkan noda akibat lipstik

Sebagian lipstik bersifat oil-based, untuk itu gunakan makeup remover yang mengandung minyak. Anda dapat menggunakan sabun pencuci noda dengan cara menghapus sisa noda tersebut dengan tissue terlebih dahulu. Lalu oleskan sabun dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, gosok secara melingkar dengan memakai handuk berbahan terry. Kemudian hapus dengan menggunakan handuk bersih lainnya.

Selain dengan menggunaka  sabun pencuci noda, alkohol pun mampu menghilangkan noda membandel. Celupkan bola kapas ke dalam larutan alkohol, lalu hilangkan noda pada pakaian.

2. Menghilangka noda akibat foundation
Jika anda memakai foundation jenis cair, maka anda haris berhati-hati karena foundation cair dapat menyerap dengan cepat ke dalam pakaian. Oleh karena itu, bersihkan noda dengan segera sebelum noda tersebut menjadi permanen.

Kerok sisa foundation tersebut dengan menggunakan pisau plastik, lalu kompres pakaian dengan memakai handuk yang lembab. Bubuhkan sedikit hidrogen peroksida, kemudian dengan menggunakan sikat gigi.

Untuk menghilangkan  foundation powder, teteskan larutan deterjen dan air, gosok dengan jari sebelum melanjutkannya dengan memakai sikat gigi. Baby wipes dapat membantu anda untuk menghilangkan noda. Apabila noda masih membekas, lanjutkan dengan menggunakan pemutih.

3. Menghilangkan noda akibat maskara
Untuk dapat menghilangkan jenis noda yang satu ini, anda harus menggunakan penghilang noda seperti pemutih terlebih dahulu. Setelah itu, gosok dengan menggunakan sikat gigi dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas memakai air panas. Cuci pakaian sesegera mungkin dengan deterjen, lalu jemur dengan meletakkannya secara mendatar.

Disarankan untuk tidak mengunakan mesin pengering, karena suhu panas di dalamnya hanya akan membuat noda semakin kuat.

4. Menghilangkan noda akibat deodoran
Walaupun deodoran tidak termasuk kedalam make up, deodoran bisa meninggalkan noda kuning pada ketiak pakaian. Menghilangkan noda deodoran sangatlah mudah. Anda dapat menghapus noda dengan cara digosok dengan deterjen menggunakan kain berbahan nylon

Itulah tadi beberapa tips hilangkan noda make up pada pakaian anda dan semoga tips di atas bermanfaat. (Red)

Sumber berita ini diambil dari hijab.dream.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top