Wanita

Ingin Miss V Anda Wangi? Berikut Caranya

Ilustrasi. (Foto: red)

JABARNEWS | BANDUNG – Miss V merupakan organ intim yang harus dijaga kebersihannya karena vagina yang bau terkadang membuat wanita tidak percaya diri.

Namun Anda juga dapat melakukan beberapa cara untuk mengurangi bau vagina yang kurang mengenakan, diantaranya:

1. Mencuci vagina dengan air

Vagina memiliki tingkat pH yang perlu dijaga dalam kisaran tertentu – 3,5 dan 4,5. Maka mencuci vagina dengan menggunakan air beraih akan membantu menjaga pH di vagina, namun kebanyakan wanita justru mencuci vagina dengan menggunakan air sabun yang malah akan mengganggu keseimbangan yang bisa menyebabkan infeksi, iritasi, dan bau tak sedap.

2. Bersihkan vagina dari depan ke belakang

Selain membersihkan atau mencuci vagina degan air cara mencucinya pun harus sangat diperhatikan karena sangat penting untuk menyeka dari depan ke belakang, bukan sebaliknya, untuk menegah bakteri atau sisa kotoran dari dubur ke vagina.

3. Hindari celana ketat

Celana ketat akan menyebabkan kelembaban kulit dan mencegah aliran udara masuk. Gunakan rok atau celana longgar untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

4. Hindari penggunaan produk pembersih

Saat ini banyak sekali produk yang menawarkan perawatan untuk menjaga kebersihan miss v. Namun harus diingat produk pembersih tersebut juga mengandung berbagai bahan kimia yang dapat mengurangi pH yang malah dapat menyebabkan kekeringan yang akan berdampak tidak baik pada miss v.

5. Hindari pemakaian celana dalam berbahan sutra

Celana dalam bernahan sutra dapat membuat miss v mengalami iritasi dan menyebabkan pertumbuhan jamur sehingga akan menimbulkan bau pada miss v.

6. Mengganti pakaian dalam yang basah segera

Mengenakan pakaian dalam atau pakaian olahraga yang basah selama beberapa jam akan menyebabkan infeksi jamur. Untuk itu segera lah ganti jiga celana dalam Anda basah dengan pakaian kering.

7. Cuci vagina setelah berhubungan seksual

Ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan, risiko masuknya bakteri akan lebih tinggi. Untuk itu cucilah vagina saat setelah Anda melakukan hubungan seksual atau meminta pasangan untuk membantu Anda mencuci vagina juga merupakan ide yang baik.

Itulah tadi beberapa cara untuk mengurangi bau vagina yang kurang mengenakan. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Red)

Sumberr berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

To Top