Pilkada

Ingin Tahu Tujuan Jadi Walikota, Sesepuh Bandung Ajak Yossi Diskusi

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu senior Kota Bandung Arifin yang juga merupakan Dewan penasehat KNPI Jabar mengundang bakal calon wali kota Bandung Yossi Irianto ke rumah kediamannya di Jl Kebonwaru no 16, Kel Kacapiring, Kec Batununggal Kota Bandung, Sabtu (27/1/2018).

Selain Yossi, hadir juga senior lainnya  yang seangkatan dengan Arifin yang juga merupakan mantan pejabat tinggi baik di Bandung dan beberapa daerah lainnya, serta sesepuh se ideologi. Seperti Memet Hamdan Kadisbudpar Jabar, Agus Salide mantan ketua KNPI Jabar, Rohaji aktivitas lingkungan, Vitron aktivitas 1998 dan Bob Gunawan inisiator reuni SMA Negeri.

Menurut Arifin, selama ini semua senior yang hadir dirumahnya itu sudah mengenal Yossi secara emosional namun belum secara rasional.

“Kami ingin tahu apa tujuan Yossi menjadi wali kota. Kalau ada yang baru dari Yossi berarti pemimpinnya Ridwan Kamil berhasil mendidik dia tapi kalau tidak ada yang baru berarti RK tidak berhasil,” jelasnya seraya mengaku mendukung Yossi maju ke Pilwalkot.

Arifin dan sesepuh lainnya berharap Yossi bisa melanjutkan bahkan menjadikan kota Bandung ini semakin baik lagi dalam semua bidangnya.

“Yossi kami nilai mampu membawa Bandung semakin baik karena track record nya dari jaman dia masih di lurah, mantri, sekertaris camat, polisi camat sampai jadi Sekda,” terangnya diaminkan senior lainnya.

Yossi sendiri mengaku senang atas undangan itu. Yossi merasa diakui karena diberi wejangan atau nasehat dari para seniornya itu.

“Saya senang sekali diundang para senior ini yang memang selama ini sudah saya kenal. Disini saya hanya mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan. Kami ada chemistry keinginan melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk membawa Bandung lebih baik lagi,” ujar Yossi.

Dalam silahturahmi dialog itu, Yossi pun menyampaikan bahwa apa yang sudah baik di era Ridwan Kamil ini akan dilanjutkannya seperti pemeliharaan dan penataan taman bertema, perbaikkan jalan hingga PIPPK (Pogram Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan) bakal dilanjutkannya.

“Saat bertanya ke masyarakat ternyaa PIPPK itu  sangat dirasakan manfaatnya sehingga harus diteruskan dengan catatan untuk besarannya naik atau tidak dilihat nanti,” jelas Sekda Kota Bandung yang dalam waktu dekat bakal lengser dan mengundurkan diri dari ASN.

Disinggung soal ide asli apa yang ia miliki untuk ditawarkan maju di pilwalkot. Yossi menyebut yang akan ia unggulkan yakni ekonomi kerakyatan.

Menurutnya selama ini usaha yang berkembang dan maju adalah usaha yang dimiliki para pengusaha luar Bandung sedang warga Bandung tetap tak maju.

“IPE naik secara nasional tapi juga angka kemiskinan naik. Nah itu yang saat ini menjadi PR besar kita. Melalui perekonomian rakyat saya kira warga Bandung bisa maju, karena tidak hanya dibina atau dilatih tetapi juga diberi modal dan diawasi langsung oleh pemerintah hingga mereka berhasil,” tegasnya.

Laporan : Evi Damayanti

To Top