Wanita

Ingin Wajahmu Tetap Cantik? Bahan Ini Bisa Jadi Solusi

Masker putih telur (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Wajah cantik dengan kulit yang mulus merupakan keinginan setiap wanita, banyak hal yang rela dilakukan meski harus mengeluarkan budget tinggi untuk mendapatkan wajah cantik dan kulit mulus tersebut.

Namun banyak pula yang menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit wajah karena dengan menggunakan bahan alami keamanan nya akan sangat terjamin seperti halnya dengan memanfaatkan khasiat dari telur untuk perawatan wajah akan tetapi yang digunakan hanya putih telurnya saja ya.

Putih telur mengandung lima komponen yang tidak boleh dilewatkan, yaitu enzim Lysozyme, riboflavin, protein, kalium, serta magnesium di mana sangat baik untuk wajah kita. Protein yang terkandung di dalam putih telur bisa mendukung pertumbuhan sel-sel kulit yang baru jadi otomatis wajah jadi kelihatan lebih bersih, cerah dan memudarkan kerutan serta garis halus. Kaliumnya sendiri sangat berguna untuk melembabkan kulit wajah apabila putih telur dipakai setiap hari secara rutin untuk merawat kulit.

Manfaat putih telur untuk wajah diantaranya:

1. Memutihkan dan menghaluskan kulit

Kandungan protein dalam putih telur dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga akan membantu regenerasi kulit karena pada dasarnya warna putih kulit yang kita miliki dapat dikembalikan secara alami dengan kandungan-kandungan baik pada putih telur, termasuk juga protein.

2. Membantu mengencangkan kulit wajah

Berbagai kerutan halus pada wajah dapat dihilangkan dengan putih telur yang biasanya digunakan sebagai masker untuk perawatan wajah sehingga kulit wajah lebih kencang dan kenyal.

3. Mengatasi salah jerawat dan flek hitam

Dengan menggunakan masker putih telur dapat juga membantu mengatasi masalah jerawat maupun sisa dari bekas jerawat seperti flek hitam yang menempel di kulit wajah dengan menggunakan masker putih telur secara teratur.

4. Menghilangkan minyak pada wajah

Vitamin E yang terdapat pada putih telur dapat membantu menghilangkan minyak pada wajah caranya sama yakni digunakan sebagai masker, penggunaannya cukup mudah anda hanya perlu mengoleskan putih pelur pada wajah namun untuk mendapatkan hasil maksimal anda dapat menambahkan bedak cendana yang terbukti bagus untuk menutup pori-pori dan mengeluarkan minyak pada wajah.

5. Menghilangkan lingkaran hitan pada bawah mata

Longkaran hitam pada bawah mata atau yang biasa disebut dengan mata panda biasanya terjadi akibat kurang tidur. Tapi jangan khawatir putih telur dapat membantu anda menghempaskan mata panda tersebut dengan cara dioleskan pada bagian bawah mata anda dan dapat pula diaplikasikan dengan menggunakan timun untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapat dari putih telur tentunya masih banyak manfaat lainnya yang dapat anda rasakan baik dari putih maupun kuning telurnya. So selamat mencoba. (Red)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

To Top