Pilkada

Ini Dia Alasan Aries Maju Di Pilwalkot Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sosok Aries Supriatna saat ini menjadi perhatian masyarakat Kota Bandung. Hal itu tidaklah lepas dari statusnya saat ini sebagai calon Wakil Walikota Bandung yang akan berlaga di Pilkada Serentak Kota Bandung 2018 mendampingi Yossi Irianto.

Figur Aries Supriatna memang jadi perhatian masyarakat apalagi anggota DPRD Kota Bandung ini dikenal dekat dengan masyarakat. Aries memang bukanlah orang baru didunia politik, apalagi Aries sudah lama malang melintang di DPRD Kota Bandung. Sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) dan Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Aries juga dikenal senagai sosok yang tegas dan “galak” mengkritisi program-program Pemkot yang dinilai kurang berpihak terhadap masyarakat.

Tidak hanya itu saja suami dari Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari ini pun dikenal dekat dengan tokoh-tokoh partai lain. Hal itu membuat Aries bisa diterima oleh partai-partai lain selain PDI Perjuangan.

Terkait dengan pencalonan dirinya di pilwalkot Bandung, Aries mengaku tidak menyangka akan diusung partainya untuk maju menjadi calon wakil walikota Bandung. Apalagi banyak kandidat yang daftar ke PDI Perjuangan untuk maju di pilwalkot Bandung. Namun, kini ia mengaku siap mengemban amanah yang diberikan partainya untuk sekuat tenaga memenangkan Pilkada Kota Bandung 2018.

“Sebagai orang Bandung asli, saya tergerak untuk membenahi Kota Bandung ini. Bandung saat ini memang sudah cukup baik, namun harus tetap dibenahi. Masih banyak pekerjaan yang belum selesai,” jelas Aries kepada wartawan, Rabu (24/1/2018).

Salah satu yang ia soroti adalah soal lemahnya perencanaan yang dilakukan Pemkot Bandung. Aries menyebut masih banyak program yang berjalan namun manfaatnya kurang dirasakan oleh warga Kota Bandung.

“Tidak hanya itu, di birokrasi kita masih ada mindset, yang penting anggaran terserap. Padahal belum tentu itu adalah program yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Ini akibat masih lemahnya perencanaan,” jelasnya.

Pria yang memiliki hobi otomotif ini mengaku sangat tertantang untuk memperbaiki hal-hal tersebut agar ke depan program yang dilaksanakan Pemkot Bandung benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bandung.

“Saya selalu tegas kalau soal kepentingan masyarakat. Jangan sampai anggaran yang dikeluarkan itu mubazir begitu saja. Setiap program dan anggaran yang dikeluarkan harus benar-benar bermanfaat,” ujar Aries sambil tersenyum

Ketegasan Aries dalam mengkritisi suatu kebijakan pun mendapat perhatian dari Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Isa Subagja. Isa pun mengatakan, Aries yang juga suami dari Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari itu memiliki semua kriteria yang diinginkan PDIP untuk memenangkan Pilkada Kota Bandung. Menurutnya, kompetensi politik Aries sangat mumpuni.

Aries juga sudah menjadi kader PDIP sejak tahun 90-an ketika ia masih lajang. Isa menyebut Aries yang merupakan orang Bandung asli juga memiliki wawasan kultural dan mengetahui permasalahan Bandung dengan sangat baik.

“Sebagai anggota Dewan, dia (Aries) juga tahu apa keinginan masyarakat. Dia orang yang sangat tegas kalau urusan kepentingan masyarakat. Sebagai orang muda, dia juga memiliki gagasan-gagasan cemerlang dan kreatif,” jelas Isa.

Laporan : Agus Hermawan

To Top