Wanita

Inilah 5 Tips Mengikat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab

5 tips mengikat rambut yang benar bagi para hijabers (Foto: shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG – Kesehatan rambut bagi para hijabers memang harus lebih diperhatikan dibandingkan dengan wanita lainnya yang tidak berhijab. Pada umumnya, masalah-masalah rambut pun sering terjadi pada wanita berhijab seperti kerontokkan rambut, munculnya ketombe, rambut lepek dll.

Tak hanya itu, para wanita berhijab pun tentunya akan lebih sering mengikat rambutnya selama berhijab. Namun harus anda ketahui, jika terlalu lama rambut anda diikat maka dapat menyebabkan rambut anda menjadi mudah patah dan rontok. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan lebih untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala anda.

Berikut di bawah ini beberapa tips dalam menjaga kesehatan rambut anda terutama dalam hal mengikat rambut, diantaranya:

1. Jangan mengikat rambut dalam keadaan basah
Jangan pernah anda mengikat rambut dalam keadaan basah, karena pada pasalnya, rambut berada pada kondisi paling rapuh ketika basah. Mengikat rambut dalam keadaan basah hanya akan membuatnya rontok rambut anda secara perlahan-lahan. Selain itu, memakai hijab dalam keadaan rambut basah pun dapat membuat kepala menjadi berbau tidak sedap.

2. Menyisir rambut
Disarankan agar anda menyisisir rambut anda setiap hari untuk menyingkirkan debu dan kotoran yang ada di kulit kepala. Menumpuknya debu dan kotoran dapat menyebabkan kulit kepala tidak sehat sehingga mempengaruhi akar rambut. Pastikan untuk menyisir rambut dengan gerakan lembut sehingga rambut tidak mudah rontok.

3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
Ketika anda mengikat rambut, disarankan untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Ikatan rambut yang terlalu kencang akan membuat akar rambut anda tertarik sehigga memicu kerontokkan rambut. Selain itu, rambut yang diikat terlalu kencang pun dapat membuat kepala menjadi pusing.

4. Ikat Rambut
Hindari ikat rambut berbahan plastik karena ikan rambut berbahan tersebut tidak lembut bagi rambut anda. Disarankan agar anda menggunakan ikat rambut berbahan kain sehingga tidak membuat helai rambut anda menjadi patah.

5. Hijab
Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, hal yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah hijab. Memakai hijab dengan model yang terlalu erat pun dapat mempengaruhi kekuatan rambut anda. Amat disarankan untuk membentuk hijab ke dalam model yang se-simpel mungkin dan juga sedikit longgar. Hal tersebut agar rambut dan kulit kepala anda masih bisa bernapas lega.

Itulah tadi beberapa tips bagi para hijabers yang mungkin dapat bermanfaat. (Red)

Sumber berita ini diambil dari hijab.dream.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top