Leisure

Inilah Beberapa Isyarat Tangan Di Luar Negeri Yang Wajib Anda Ketahui

Iustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG – Budaya dalam setiap negara memiliki perbedaan yang bermacam-macam, seperti di negara tercinta kita yaitu Indonesia. Sebanyak 34 provinsi yang tersebar di Indonesia, berbagai macam pula budaya-budaya yang dimilikinya. Namun tak hanya di Indonesia saja, negara-negara luar pun memiliki budayanya sendiri.

Ada beberapa budaya unik yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Seperti di Perancis contohnya. Jika anda sedang berada di Perancis, barhati-hatilah dengan isyarat yang satu ini. Jika anda meletakkan jari tangan anda di dagu dan mengibaskannya atau seperti menyentil dagu anda ke luar, isyarat tersebut berarti bahwa anda seperti menunjukkan kelamin anda dan dikenal sebagai bentuk cara makian yang juga dapat berarti “PERGI!” atau mengusir seseorang.

Isyarat gerakan tangan lain pun ada di negeri Ginseng, yaitu Korea. Jika anda sedang berada di Korea, jangan pernah memanggil taksi atau melambaikan tangan kepada seseorang dengan telapak tangan menghadap keluar. Isyarat tersebut biasa digunakan oleh orang Korea untuk memanggil seekor anjing.

Cara yang benar untuk melambaikan tangan adalah dengan cara menggerakkan tangan anda ke atas dan ke bawah secara vertikal dengan telapak tangan Anda menghadap ke bawah.

Tak hanya Perancis dan Korea, di Brazil pun ada beberapa isyarat yang mungkin belum anda ketahui, seperti contohnya memberikan isyarat metal dengan tangan anda. Di Brazil, isyarat tersebut dapat mengartikan bahwa istri seseorang berselingkuh.

Thumbs up atau acungan jempol merupakan simbol tangan yang paling populer. Pada umumnya isyarat seperti ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang bagus atau baik.

Namun untuk di negara seperi Afghanistan, Iran, Italia dan Yunani, mengacungkan jempol dapat memiliki arti yang berbeda. Acungan jempol mengartikan sebuah penghinaan atau penolakan yang bisa melukai perasaan seseorang. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top