Wanita

Inilah Tips Mengemudi Yang Aman Bagi Anda Para Wanita

Tips mengemudi yang aman bagi anda para wanita (Foto: shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG – Menurut beberapa pendapat mengatakan bahwa wanita memiliki tingkat kecerobohan yang tinggi saat berkendara dibandingkan kaum pria.

Namun pendapat tersebut tak sepenuhnya benar. Menurut para ilmuawan di Norwegia menyimpulkan bahwa usia, jenis kelamin dan kepribadian dapat mempengaruhi saat mengemudikan kendaraan.

Pria lebih cenderung untuk mengambil risiko saat berkemudi, mengemudikan kendaraan terlalu dekat dengan mobil lain yang ada di depannya, memotong jalan, menerobos lampu merah dan menggunakan telepon seluler saat mengemudi.

Namun kecelakaan dapat terjadi pada siapanun, tak mengenal jenis kelamin dan usia. Oleh karena itu, berikut di bawah ini adalah tips aman berkendara bagi para kaum wanita yang wajib anda simak.

Pakailah sabuk pengaman

Bagi para pengemudi, sabuk pengaman menjadi hal wajib yang perlu anda biasakan demi terhindar dari cedera yang fatal akibat kecelakaan berlalulintas.

Fokus Saat Berkemudi

Saat berkendara, wanita cenderung lebih memiliki rasa panik yang tinggi dibandingkan dengan pria. Berbagai macam hambatan saat berkemudi dapat memecah daya fokus anda saat berkemudi, oleh karena itu tenangkan diri anda dan cobalah untuk rileks saat berkemudi. Hindari musik bernada kencang agar terhindar dari kecelakaan.

Pilihlah alas kaki yang nyaman

Jika anda adalah wanita karir yang selalu menggunakan sepatu high heels saat bekerja, ada baiknya anda membawa sandal atau sepatu yang nyaman untuk mengemudi. Menggunakan sepatu high heels saat mengemudi sangat membahayakan, terlebih jika anda belum terlalu mahir dalam mengemudi.

Jangan merias diri saat mengemudi

Bagi sebagian wanita mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan jika merias diri saat berkendara. Kebiasaa buruk tersebut sebaiknya anda hindari demi keselamatan anda saat mengemudi.

Berikan tanda bagi pengemudi lain

Memberikan tanda bagi pengemudi lain menjadi salah satu hal yang paling utama dalam berkendara. Berilah tanda jika anda akan berbelok atau menyiap mobil yang berada di depan anda agar kendaraan di belakang anda tidak kebingungan yang berujung kepanikan bagi pengemudi lain.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda dan terhindar dari kecelakaan saat berkendara.

 

Sumber berita ini diambil dari kirimmobiljakarta.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top