Inspirasi

Jalankan Tugas Dengan Baik, Bhabinkamtibmas Ini Dapat Penghargaan Kapolres Purwakarta

Aiptu Ono Kartono saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani belum lama ini. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aiptu Ono Kartono diberikan penghargaan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani pada 17 Januari 2018, lalu. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Taringgultonggoh, Polsek Wanayasa itu raih penghargaan atas jasa membina desa binaannya dan menjadi Bhabinkamtibmas Teladan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Purwakarta. Selain berhasil rajin, Ono juga dinilai aktif dilingkungannya serta mampu menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Saya kira yang dilakukan oleh Aiptu Ono Kartono perlu dijadikan contoh agar anggota Bhabinkamtibmas yang lain juga ikut termotivasi dalam melaksanakan tugas negaranya,” kata AKBP Dedy Tabrani, melalui telepon pribadinya, Selasa (23/01/2018).

Dedy menjelaskan seluruh anggota Polri punya tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat. Jika kesadaran anggota dapat muncul dengan sendirinya maka Polri akan semakin profesional sehingga kepercayaan masyarakat mengalir dengan sendirinya.

“Polri harus selalu dekat dengan masyarakat. Laporan yang masuk ke saya bahwa anggota saya ini dinilai pantas mendapatkan apresiasi dan penghargaan seperti yang diterimanya kemarin,” jelas Dedy.

Ditemui di Desa Taringgultonggoh, Aiptu Ono menuturkan ia tidak mengira akan mendapat penghargaan tersebut. Dia mengaku bekerja saja sesuai dengan arahan dan petunjuk dari pimpinan.

“Saya yakin bahwa masih banyak rekan-rekannya yang mungkin layak mendapatkan penghargaan serupa,” kata pria yang murah senyum itu.

Sebagai penutup Ono juga mengaku senang dengan profesi yang diembannya sehingga punya nilai manfaat bagi masyarakat ditempatnya bertugas. Dengan penghargaan itu dia pun berharap kinerjanya semakin baik.

Laporan: Gigin Ginanjar

To Top