Wanita

Ketahuilah, 4 Golongan Lelaki Ini Akan Ditarik Ke Dalam Neraka Oleh Wanita

4 Golongan Lelaki Ini Akan Ditarik Ke Dalam Neraka Oleh Wanita (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam Al Qur’an disebutkan bahwa kaum Adam merupakan Khalifah Allah di muka bumi ini. Dalam Islam, lelaki adalah pemimpin dalam sebuah keluarga dan wajib mengingatkan keluarganya untuk tetap berada di jalan Allah. Tanggung jawab seorang leleaki dalam pengetahuan kepada istri dan anak-anaknya amatlah besar dan jika lalai, maka leleaki tersebut akan ditarirk ke dalam neraka karena tidak mampu menjalankan tanggung jawabnya.

“Allah berfirman: ‘Masuklah kamu sekalian sedalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat yang masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah ornag-orang yang masuk kemudian di anatar mereka kepada orang-orang yang terdahulu: “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datanglah kepada mereka siksaan yang berlapit ganda dari neraka”. Allah berfirman: ‘Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui’”. (Q.S. Al-A’raf [7]: 38)

Golongan pertama yang akan ditarik ke dalam neraka oleh wanita adalah ayah dari si wanita. Peran seorang ayah salah satunya adalah mendidik anak-anaknya agar menjadi manusia yang sholeh dan sholehah dan jika peran tersebut tidak dijalankannya, maka dianggap tidak menjalankan amanah agama.

Golongan kedua adalah suaminya. Jika suami tak menidik istrinya lalu membiarkannya menampakkan perhiasannya kepada selain muhrimnya, meninggalkan sholat, puasa dan lain sebagainya, maka ia akan ditarik oleh istrinya ke dalam neraka.

Golongan yang ketiga adalah walinya atau kakak laki-lakinya. Jika walinya hanya mementingkan keluarganya saja dan membiarkan adik perempuannya saat melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah, maka ia akan ditarik oleh adiknya di akhirat kelak.

Dan golongan yang ke empat adalah anak laki-lakinya. Seorang anak tidak menasihati terhadap ibunya dan keluarganya tentang Islam, maka anak itu akan dimintai pertangungjawabannya di akhirat nanti.

 

Sumber berita ini diambil dari islampos.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top