Daerah

Kota Bandung Berhasil Lampaui Target PTSL

Walikota Bandung, Ridwan Kamil didampingi Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di di Graha Batununggal, Selasa (23/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung berhasil meraih pencapaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebesar 153% dari target yang telah ditetapkan diangka 98 ribu bidang tanah.

Berdasarkan data dari 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung menyatakan sebanyak 140 ribu bidang tanah berhasil disertifikasi berkat adanya program tersebut.

“Pada target awal hanya 100%, akan tetapi sekarang tembus hingga 153%. Kalau dihitung dari 98 ribu bidang tersertifikasi, tercapai sertifikasi penyerahan 140 ribu bidang,” kata Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) saat ditemui di Graha Batununggal, Selasa (23/01/2018).

Dengan kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung yang maksimal, Emil berikan apresiasi terhadap pencapaian tersebut.

“Bandung Juara itu diterjemahkan dengan baik oleh tim BPN, Kelurahan, dan Kecamatan Kota Bandung sehingga dapat melebihi target,” pujinya.

Sebagai penutup, dengan keberhasilan capaian tersebut ia berharap masyarakat Kota Bandung menjadi lebih sejahtera dan lebih mandiri dengan adanya program PTSL.

Laporan: Teddy Permana

To Top