Pilkada

KPU Purwakarta Optimis Partisipasi Pemilih Pilkada Purwakarta Naik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menargetkan jumlah partisipasi pemilih di Pilkada Purwakarta 2018 bisa naik hingga 75% atau 527.250 pemilih dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 703.000 orang.

Pada Pilkada Purwakarta 2013 partisipasi pemilih mencapai 73% dari total DPT Pilpres 2009.

Komisioner KPU Purwakarta, Nurlaila Mukaromah mengatakan Pilkada bupati dan wakil bupati 2018 menjadi barometer peningkatan presentase partisipasi pemilih.

“Pilkada bupati dan wakil bupati 2018 menjadi barometer peningkatan presentase partisipasi pemilih” tutur Nurlaila, Selasa (16/01/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri menargetkan partisipasi pemilih hingga 78% Pilkada serentak 2018.

KPU Purwakarta sudah melakukan langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satunya melalui penyediaan fasilitas yang laik untuk penyandang disabilitas. Selain itu KPU Purwakarta juga telah melakukan sosialisasi aktif kepada masyarakat.

“Bahkan menjelang pemungutan suara, kita akan membuat salah satu TPS yang aksesibel artinya TPS yang memudahkan para dipabel untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top