Daerah

Ngeri, Keluarga Ini Simpan 2 Jenasah Didalam Rumah Hingga Jadi Kerangka

Penemuan dua jenazah gegerkan warga Gang Nusa Indah 6 Rt 07 Rw 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (30/01/18).

JABARNEWS | CIMAHI – Penemuan dua jenazah gegerkan warga Gang Nusa Indah 6 Rt 07 Rw 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (30/01/18).

Diketahui kedua jenazah tersebut bernama Nanung Sobana (85) dan Hera Sri Herawati (50) yang jenazahnya disimpan oleh keluarganya sendiri Neneng Hatijah (74) di dalam sebuah kamar sejak tahun 2016 dan 2017 lalu.

“Dua jenazah tersebut disimpan di dalam rumah hingga menjadi kerangka, mereka berkeyakinan bahwa jenazah tersebut nantinya akan dapat hidup kembali,” kata Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman saat ditemui di lokasi kejadian.

Diungkapkan Sutarman keluarga yang terdiri dari lima orang tersebut diduga memiliki aliran kepercayaan yang dapat membuat seseorang hidup kembali.

“Menurut spekulasi mereka punya aliran kepercayaan yang meyakini bakal hidup kembali,” ujar AKP Sutarman.

Menurut informasi yang didapat, awal mula kejadian tersebut terungkap saat tim Kesehatan Puskesmas Melong Asih melaksanakan pendataan kesehatan ke rumah Neneng Khotijah, akan tetapi mendapat respon penolakan.

Karena tim kesehatan menduga ada sesuatu yang janggal dan selanjutnya mereka pun melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Ternyata benar saja, setelah diselidiki oleh pihak kepolisian ditemukan dua sosok jenazah yang sudah berupa tulang-belulang dibalik kain sarung.

“Untuk selanjutnya tim kesehatan Melong Asih kembali ke Puskesmas untuk menyampaikan laporan tersebut,” tuturnya.

Untuk sementara pagar rumah dan area sekitar lingkungan rumah tersebut telah dipasang garis polisi.

Laporan: Teddy Permana

 

To Top