Persib

Oh In-Kyun Akhirnya Robek Gawang Sriwijaya FC

Selebrasi Oh In-Kyun (Foto: PERSIB.co.id/M. Jatnika S)

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam laga pembuka Piala Presiden 2018, tim Maung Bandung berhasil mencetak 1 gol di menit ke-55. Pemain tengah PERSIB, Oh In-Kyun akhirnya dapat merobek gawang lawan yang di jaga oleh Teja Paku Alam.

Pertandingan babak pertama berjalan dalam tempo sedang, dengan penguasaan bola yang cukup berimbang. Tim Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan melalui Muhammad Nur Iskandar yang bergerak dari sayap kiri. Namun aksi Muhammad Nur Iskandar tak mampu menembus pertahanan dari duet Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Tim PERSIB mendapat peluang dari tendangan sudut pertama yang dieksekusi oleh Oh In-Kyun. Namun sayangnya peluang tersebut tak berbuah gol.

Di menit selanjutnya, tim Maung Bandung mulai menguasai jalan permainan yang diawali oleh aksi Puja Abdillah dan Fulgensius Billy Paji Keraf yang mewarnai dominasi PERSIB atas tim tamu.

Lalu di menit ke-11, striker Sriwijaya FC, Alberto Gonzalves melayangkan serangan ancaman lewat tendangan voli di dalam kotak penalti. Akan tetapi arah tendangan yang dilayangkan masih melenceng‎ ke sisi kanan gawang Muhammad Natshir.

Pada menit 26, kartu kuning pun keluar dari sang wasit. ‎Novan Setyo Sasongko diganjar kartu kuning usai melanggar Billy.

Di menit ke-31, tim Maung Bandung semakin gencar melancarkan serangan. Ezechiel N’Douassel berhasil mendapat peluang terbaik setelah melewati kawalan Bio Paulin Pierre dan Mamadou Ndiaye. Akan tetapi tendangan Ezechiel masih belum membuahkan hasil dan skor pun masing imbang.

Memasuki babak kedua, PERSIB mulai menekan melalui set-piece Michael Essien di depan kotak penalti, namun masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Seketika stadion GBLA bergemuruh setelah tendangan Oh In-Kyun dapat merobek gawang Teja Paku Alam pada menit ke-55.

Tak lama,‎ pergantian pemain pertama di laga ini dilakukan oleh tim Sriwijaya FC pada menit ke-63. Yogi Rahadian dan Alfin Tuasalamony akhirnya turun menggantikan Marckho Sandi Merauje dan Syahrian Abimanyu.

Sementara itu, kubu PERSIB menarik Eka Ramdani dan Michael Essien pada menit ke-71 dan memasukan Hariono dan Dedi Kusnadar. Pada menit setelahnya, Puja Abdillah digantikan oleh Airlangga Sutjipto. Billy pun akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Indra Mustaffa.

Memasuki menit terakhir, tim PERSIB terancam oleh tendangan Patrich Wanggai, namun tendangannya tak berbuah hasil. Tak lama, PERSIB mendapat peluang dari tendangan bebas Supardi Nasir Bujang di sisi kiri. Namun sayang, gol kedua di menit-menit terakhir pun gagal dan skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. (Red)

Sumber berita ini diambil dari persib.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top