Pilkada

Paguyuban Pasundan Bersikap Netral Di Pilgub Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudji menyatakan organisasinya akan bersikap netral pada pilgub Jabar dan pilkada serentak 2018. Sehingga para anggotanya bebas menentukan pilihannya masing masing.

“Secara organisasi, paguyuban pasundan itu bersifat independent bukan bagian parpol manapun, tapi kami punya sikap politik. Sikap kami adalah netral, tapi masing masing pengurus anggota punya hak dan disarankan punya pilihan yang tepat sesuai kebutuhan rakyat,” jelas Didi usai menggelar pertemuan dengan TB Hasanudin calon Gubernur yang diusung PDIP di Sekretariat Paguyuban Pasundan Jln.Sumatera Bandung, Senin (8/1/2018).

Diungkapkan Didi, pihaknya cukup terkejut tatkala mendengar TB Hasanudin ditunjuk dan maju di Pilgub Jabar.

“Saya baru tahu tadi pagi kalau pak TB Hasanudin dicalonkan gubernur jabar, sepengetahan saya Pak TB tidak berambisi, tapi karena ada penugasan dan merasa bertanggung jawab terhadap jabar, perkiraan saya beliau siap,” katanya.

Dikatakannya, hal tersebut tentunya menjadi perhatian paguyuban Pasundan. Terlebih TB Hasanudin bukanlah orang luar di Paguyuban Pasundan.

“Ini jadi perhatian paguyuban pasundan, karena dia dewan pangaping, sebelum aktif dipartai beliau jadi pengurus paguyuban pasundan di jakarta, jadi kader, ketika hadir disini, kami terima dengan baik, demikian juga kalau ada yg lain ya kita terima dengan baik. Sampai sekarang ini yang datang hampir semuanya kesini,” katanya.

Lebih lanjut Didi pun mengungkapkan hasil pertemuan dengan TB Hasanudin. Dikatakannya pertemuan tersebut menceritakan perjalanan TB Hasanudin sebelum ditunjuk untuk maju jadi cagub Jabar.

“Jadi yang diobrolkan tadi adalah, cerita latar belakang munculnya jadi calon dan perjalanan pak TB di paguyuban pasundan,” katanya. (Agus Hermawan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top