Daerah

Pasca Terbentuknya Pengurus Baru, Perhumas Jabar Susun Program Kerja

Pengurus Perhumas Jabar menggelar Rapar Program Kerja tahun 2018 di Hotel Nexa Jalan Supratman 66 Bandung, Jum'at (26/01/2018). (Foto: perhumas jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah Nurlaela Arief, Head of Corporate Communications Bio Farma, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Badan Pengurus Cabang (BPC) Bandung-Jabar, periode 2017-2020.

Nurlaela Arief terpilih kembali melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Novotel Bandung, Sabtu, 9 Desember 2017, melalui penetapan Surat Keputusan Badan Pengurus Pusat (BPP) No.002/SK/BPP/I/2018, tentang BPC Perhumas Bandung Periode 2017-2020.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, Jum’at (26/01/2018), bertempat di Hotel Nexa Jalan Supratman 66 Bandung, dilaksanakan pertemuan perdana yang membahas penyusunan program kerja Perhumas Jabar tahun 2018.

Pemaparan program kerja dilakukan oleh masing-masing Ketua Bidang, yang diawali oleh Ketua Bidang Pengembangan Kompetensi disampaikan oleh Dr.Eki Baihaki, Ketua Bidang Riset oleh Hadi Purnama M.Si, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Ir. Donny Gunawan, Bidang Kerjasama Wildan dan diakhiri oleh Bidang Komunikasi dan Publikasi Yayan Istiandi.

Nurlaela Arief selaku Ketua Perhumas, Bandung Jabar yang akrab disapa Lala menyampaikan bahwa pemaparan program kerja mencakup program selama periode kepengurusan 3 tahun dan tahun 2018. Diharapkan dari presentasi itu nantinya akan disyahkan program kerja mana saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Kita berkeinginan keberadaan Perhumas Jabar betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat, baik oleh anggota maupun praktisi Humas secara umum,” ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima jabarnews.com.

Lebih lanjut Lala menyampaikan harapannya selain nantinya dapat dilaksanakan program kerja yang telah digariskan oleh perhumas pusat yakni mengkampanyekan Indonesia Bicara Baik, juga Perhumas Jabar dapat merealisasikan kampanye Jabar Bicara Baik.

Khusus untuk tahun 2018 Perhumas Jabar memiliki program kerja dalam rangka mengikuti pertemuan PR tingkat Global berupa Awards PR Forum yang akan dilaksanakan di Norwegia. Selain itu ada juga kunjungan dari pengurus Perhumas Jabar ke Korea.

“Dari program kerja tersebut intinya Perhumas Jabar akan mengkampanyekan Indonesia Bicara Baik ke tingkat global dari perspektif kehumasan,” jelas lala.

Berikut susunan lengkap Pengurus Perhumas Bandung, Jabar periode 2017-2020.
Dewan Pembina:
1. Prof. Dr. Soleh Soemirat, MS. (UNPAD)
2. Prof. Dr. Neni Yulianita, MS. (UNISBA)

Dewan Penasehat:
1. Bidang Pengembangan Masyarakat: Dra. Meity Wildanun (UNPAD)
2. Bidang Riset: Dr. Lukiati Komala (UNPAD)
3. Bidang Kompetensi: Dr.Ani Yuningsih, M.Si (UNISBA)
4. Bidang Kerjasama: Dr. Susie Perbawasari (UNPAD)

Dewan Pengurus
KETUA: N. Nurlaela Arief, MBA, MIPR (PT Bio Farma)
WAKIL KETUA: Lusy Mukhlisiana, M.Si (UNLA)
SEKRETARIS: M. Sufyan, S. Sos, MM (Telkom University)
BENDAHARA: Septiana Arishanty (Inkube)

Ketua Bidang Pengembangan Kompetensi:
Dr. Eki Baihaki, M.Si. (Unla)
Anggota:
Harry Harjoyo (PT DI)
Anita Ekayanti (PJT 2)

Ketua Bidang Riset:
Hadi Purnama, M.Si. (TelkomUniversity)
Anggota:
Dr. Desayu Eka Surya (Unikom)

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat & Event:
Donny Gunawan (PT LEN)
Anggota:
Dendy (PT LEN)
Annisa Carolina Soraya (PT DI)

Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi:
Yayan Istiandi, M.M. MIPR (BI Jabar)
Anggota:
Vanjou Ivan Johanes (Novotel)

Ketua Bidang Kerjasama:
Indriati, MSi.
Anggota:
Wildan (UNIGA)

Bidang Rekrutmen Keanggotaan dan PERHUMAS Muda:
Yuni Miyansari
Rianto

Sekretariat Tim:
Silviana Dwi,SI.Kom (Bio Farma)
Ai Laelah (UIN SGD)

Laporan: Muhammad Rizal

To Top