Smartcity

Pelajari Biodigester, PD Kebersihan Kota Bandung Kirim 10 Orang Ke Jepang

Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deny Nurdyana saat diwawancarai awak media di TPS Tegallega, Kota Bandung, Senin (22/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Menjalin kerjasama dibidang pengolahan sampah pada tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD Kebersihan akan mengirim 10 orang untuk melakukan trainning mengenai teknologi Biodigester di Kota Kawasaki Jepang.

“Kawasaki dan Pemerintah Kota Bandung menjalin kerjasama dalam bidang lingkungan pengelolaan sampah. Kerjasama berlangsung selama tiga tahun,” kata Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deny Nurdyana saat ditemui di TPS Tegallega, Kota Bandung, Senin (22/01/2018).

Deny menyebutkan jika pihaknya akan mengirimkan 10 orang perwakilan untuk pergi memenuhi undangan Kota Kawasaki perihal melakukan pelatihan pengolahan sampah.

“Kawasaki sudah dua kali datang ke Bandung, kita juga diundang 10 orang untuk trainning ke Jepang tentang pengelolaan sampah,” tuturnya.

Selain pelatihan, 10 orang tersebut juga akan diajak untuk mengenal teknologi-teknologi pengelolaan sampah serta mempelajari budaya hidup bersih.

Deny berharap dengan adanya pelatihan tersebut, kedepan dapat membawa manfaat saat diimplementasikan dilingkungan masyarakat Kota Bandung.

“Insyaallah kita akan berangkatkan, saya yakin ini manfaatnya sangat besar bagi kita. Rencananya mereka disana selama sepuluh hari,” terangnya.

Laporan: Teddy Permana

To Top