Pilkada

Pendaftaran Dua Paslon Besok, KPU Jabar Antisipasi Membludaknya Pendukung

 

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat antisipasi membludaknya para pendukung yang akan menghadiri pendaftaran para calon gubernur dan wakil gubernur pada Selasa (9/1/2018). Hal itu seiring dengan akan mendaftarnya 2  pasangan calon dihari esok.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, dua pasang pasangan calon gubernur direncanakan mendaftar ke KPU Jabar Selasa, 9 Januari 2018. Kedua pasangan tersebut adalah Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum pukul 09.00 serta pasangan Dedi Mizwar – Dedi Mulyadi pukul 14.00.

“Rencananya besok itu ada 2 pasangan calon yang akan mendaftar,” jelas Yayat saat memimpin apel penutupan pendaftaran calon gubernur hari pertama di Jalan Garut, Bandung (8/1/2018).

Diungkapkannya, untuk mengantisipasi kedatangan kedua paslon tersebut, dirinya mengingatkan jajaran KPU Jabar untuk memegang teguh komitmen melayani agar pihak yang dilayani merasa nyaman.

Begitu pula jajaran kepolisian yang bertugas, diharapkan diberi akses yang seluas-luasnya untuk menjamin keamanan, termasuk kelancaran lalulintas orang di kawasan itu.

“Diperkirakan kantor KPU akan dipadati banyak orang, sehingga perlu pengaturan yang baik,” katanya.

Ia juga mengingatkan seluruh petugas untuk menjaga kesehatan, karena tugas yang dihadapi membutuhkan fisik prima.
Seperti pada pembukaan, apel sore pun diikuti sejumah komisioner, pejabat struktural, pelaksana, dan tenaga pendukung KPU Jabar, serta jajaran kepolisian yang bertugas di KPU Jabar. (Agus Hermawan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top