Leisure

Pererat Silaturahmi, Alumni Diktukba Polri 2003 Gelar Reuni Akbar

Alumni Diktukba Polri 2003 angkatan XXIII Jawa Barat-Banten yang saat ini bertugas di Polres Purwakarta menghadiri Reuni Akbar di Gedung Wisata Taman Labu, Bandung, Minggu (21/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Rasa kebersamaan dan penuh keakraban tampak menghiasi pelaksanaan Reuni Akbar 15 Tahun temu kangen alumni Diktukba Polisi Republik Indonesia (Polri) 2003 angkatan XXIII Jawa Barat-Banten.

Acara yang diikuti oleh 500 dari 1000 anggota Angkatan XXIII tahun 2003 Polda Jawa Barat-Banten tersebut digelar di Gedung Wisata Taman Labu, Bandung turut dihadiri oleh Irjen Pol (Purn) Djody Roeseto, mantan Kepala SPN Cisarua Polda Jabar tahun 2003.

Dalam sambutannya Irjen Pol (Purn) Djody Roeseto mengatakan, reuni tersebut sengaja digelar demi terbentuknya sebuah wadah untuk bersilaturahmi.

“Saya sangat bangga dengan dilaksanakannya acara reuni akbar ini, semoga dengan dilaksanakannya reuni akbar ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di antara sesama angkatan,” katanya, Minggu, (21/01/2018).

Sementara anggota Humas Polres Purwakarta, Frima berharap setelah terbentuk panitia dan kepengurusan Reuni Akbar Alumni Diktukba Polri angkatan XXIII tahun 2003 yang bertema “Anniversary Bharaduta & D’Pandiga Bhayangkara dua tiga” diharap dapat meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas kepolisian, sehingga anggita Polri dapat diandalkan di tingkat nasional, regional dan internasional.

Frima menjelaskan Bharaduta ada sebutan untuk Polisi laki-laki sedangkan untuk nama Dualapan dua tiga (D’pandiga) merupakan sebutan untuk Polwan angkatan XXIII.

“Semoga seluruh personel angkatan XXIII tahun 2003 dari Polda Jabar-Banten dapat menjadi polisi profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan program Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,” jelas Frima.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panitia Reuni Akbar se-Jabar-Banten Terpilih, Bripka Aep Saepudin mengungkapkan, terpilihnya ia menjadi Ketua Panitia Reuni menjadi kebanggaan yang tak ternilai baginya.

“Semoga acara yang sifatnya memperkuat tali silaturahmi antar anggota kepolisian ini akan terus berjalan sesuai harapan kita semua,” singkat anggota Polisi yang saat ini bertugas di Polres Garut tersebut.

Untuk diketahui, sederet acara dihelat dalam kegiatan yang pertama digelar tersebut, mulai dari pemilihan Ketua Panitia Reuni, live musik hingga doorprize dengan sejumlah hadiah menarik yang siap diberikan kepada peserta beruntung yang hadir di acara tersebut.

Laporan: Gigin Ginanjar

To Top