Polhukam

Polisi Berhasil Ringkus 5 Pelaku Cabul

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Dari lima orang terduga pelaku pelecehan seksual terhadap bocah di bawah umur diamankan polisi di Tasikmalaya. Para terduga pelaku diringkus setelah orangtua melaporkan kejadian yang dialami korban.

Catatan Kepolisian, lima terduga pelaku tersebut beraksi di dua ruang waktu berbeda.

Terdapat dua orang korban berinisian N (15) dan I (12) yang diduga menjadi sasaran pelecehan seksual para pelaku.

Kejadian yang menimpa korban I berlangsung pada pekan ketiga Oktober 2017. Seorang pria asal Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari inisial Sol (30) menjadi tersangka dalam kasus ini. Sol berhasil ditangkap Senin (08/01/2018) lalu.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kronologis kejadian dimana Sol memanggil korban yang hendak bertandang ke rumah nenenknya. Selepas korban menghampiri, Sol lantas melakukan aksinya di kediamannya.

“Setelah itu korban diberi uang Rp.20.000, dan korban pun pulang ke rumah orang tuanya,” kata Yusri melalui pesan instan kepada wartawan, Selasa (09/01/2018) siang.

Sedangkan peristiwa yang menimpa N dilaporkan terjadi pada, Kamis (04/01/2018). N diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan empat orang remaja Eg, Iv, Yan, dan Dan.

Yusri menerangkan korban berinisial N sempat diajak minum-minuman keras sebelum di paksa para terduga pelaku. Keempat remaja ini menjalankan aksinya secara bergiliran di rumah tersangka Eg.

“Dengan kejadian tersebut, besoknya setelah korban sadar, pulang ke rumah menceritakan kepada kedua orangtuanya dan selanjutnya membuat laporan ke pihak kepolisian,” terangnya.

Laporan: Yudi Romansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top