Bisnis

PTDI & TAI Jalin Kerjasama Terkait Pengembangan Pesawat

Dari Kiri- Direktur Utama PTDI, Elfien Guntoro, Presiden and CEO TAI, Temel Kotil saat melakukan peninjauan di PTDI, Kota Bandung, Senin (15/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Turkish Aerospace Industries (TAI) lakukan pembahasan kerjasama framework agreement terkait rencana pengembangan pesawat N219, CN235, dan UAV.

Direktur Utama PTDI, Elfien Guntoro menyampaikan jalinan kerjasama tersebut bisa terjadi berkat kunjungan kerja Presiden Republik, Joko Widodo ke Turki beberapa waktu lalu.

“Waktu itu kebetulan Pak Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Turki, saat itu Pak Jokowi yang meng-endorse kerjasama,” kata Elfien saat ditemui di Kantor PTDI, Bandung, Senin (15/01/2018).

Rencananya, pengembangan kemampuan ketiga pesawat tersebut akan melibatkan tim teknis khusus yang didatangkan secara langsung dari Turki.

“Kami akan kerjasama dengan TAI untuk masuk ke kelas high altitude dan direncanakan pesawat ini akan mampun mencapai ketingiannya di atas 40 ribu kaki,” sambungnya.

Selain itu ditempat yang sama, Presiden and CEO TAI, Temel Kotil, mengatakan jika pesawat yang dimiliki PTDI memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

“Pesawat yang mampu mencapai ketinggiannya 22 ribu kaki dan mampu memuat beban sekira 200 kilogram, fiturnya juga lengkap. Saya pikir ini bisa menjadi produk yang bagus,” kata Temel saat memuji pesawat N219.

Untuk selanjutnya, setelah pengembangan pesawat diselesaikan, kedua belah pihak berencana untuk memasarkan produknya ke wilayah negara Afrika dan Eropa.

Laporan: Teddy Permana

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top