Daerah

Sertijab di Jajaran Polres Subang

JABARNEWS | SUBANG – Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni pimpin serah terima jabatan (Sertijab) perwira di jajaran Polres Subang, Kamis (18/01/2018).

Beberapa perwira yang melaksanakan sertijab diantaranya Kasatlantas AKP Budhi sebelumnya Kanitlantas Polsek Subang menggantikan AKP Iim Abdurrahim yang pindah menjadi Kasatlantas Sumedang.

Sementara itu Kasat Sabhara AKP Kustiawan menggantikan AKP Usep Deni yang menjadi Kapolsek Cisalak. AKP Kasidi yang sebelumnya di Cisalak menjadi Kapolsek Binong menggantikan AKP R Jusdi Jachlan yang ditarik menjadi Kasi Hukum.

Selanjutnya posisi Kapolsek Jalancagak dari Kompol Lindon digantikan AKP H Mashar Junaedi yang sebelumnya Wakapolsek Cipeundeuy. Kapolsek Sagalaherang AKP Nandang digantikan AKP Darmono dan Kapolsek Cibogo AKP Acep Hasbulloh menggantikan AKP Agus Margono dan Kapolsek Cijambe Iptu Endang Kurnia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri. Mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri.

“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,” ujar Joni.

Pada kesempatan tersebut, Joni juga mengucapkan terimakasih kepada para perwira yang dianggap selama ini telah berperan secara optimal saat bertugas di Polres Subang.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan jabatan baru. Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas dan pendidikan yang telah saudara jalani selama ini akan dengan cepat menguasai dan memahami situasi serta kondisi di tempat tugas saudara sekarang ini,” pungkasnya. (Mar)

To Top