Daerah

Sisa Waktu Menuju Pilgub Jabar Uu Raih Penghargaan

JABARNEWS | KAB TASIKMALAYA – Disisa waktu menuju cuti Pilgub Jabar Uu Ruzhanul Ulum  Bupati Kabupaten Tasikmalaya kembali raih penghargaan bergengsi tingkat Nasional, Ia meraih Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dengan Kategori Pembina Umum Karang Taruna Terbaik, Jum’at (26/01/2018).

Penghargaan itu diterimanya dalam acara Malam Anugrah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017 yang berlangsung di Hotel Prime Plaza, Sanur Bali, Kamis (25/01/2018).

Akan hal tersebut, Uu sangat bersyukur karena kerja keras selama ini dalam membina para pemuda di Kabupaten Tasikmalaya telah mendapatkan pengakuan.

“Raihan Penghargaan yang saya dapatkan sungguh sangat membanggakan dan perlu disyukuri. Ini bentuk apresiasi terhadap saya yang dinilai telah mampu membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna di Kabupaten Tasikmalaya. Baik koordinasi, kerja sama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril maupun materil,” ucap Uu.

Diungkapkannya, rahasia kesuksesannya, yaitu melakukan pembinaan Karang Taruna melalui keberpihakan anggaran dan proses pembinaan secara periodik.

“Selama ini kami sangat konsen dengan kemajuan pemuda, karena kami sangat sadar bahwa pemuda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di Kabupaten Tasikmalaya. Mereka harus menjadi orang-orang yang bermanfaat dan mampu menbawa perubahan bagi negara, bangsa, dan agama. Kaderisasi pemimpin yang berkualitas tidak boleh stagnan,“ ucapnya.

Uu akan terus mengupayakan bantuan melalui pelatihan-pelatihan guna menunjang keahlian para pemuda, melalui Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Tasikmalaya.

“Maka selaku bupati akan selalu menitipkan kepada camat dan kepala desa untuk mendukung aktifitas para pemuda dalam berorganisasi, sehingga melahirkan karya-karya yang produktif dan inovatif untuk pengembangan daerahnya,“ katanya.

Sebagai bupati yang akan cuti karena ikuti putaran Pilgub jabar bersama Ridwan Kamil mendatang, Dirinya sangat berharap, Karang Taruna dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, karena Indonesia butuh pemimpin di masa yang akan datang.

“Karena pemuda telah buktikan buat Sejarah, maka ditangan pemudalah Indonesia bisa merebut kemerdekaan serta seiring waktu berjalan peran pemudalah yang selalu memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa ini,“ kata Uu.

Laporan : Yudi Romansyah

To Top