Travel

Spot Instagramable Ini Sedang Ngehits Di Kota Bandung

Alun-alun Cicendo (Foto: instagram)

JABARNEWS | BANDUNG – Selama Ridwan Kamil (Kang Emil) menjabat sebagai Walikota Bandung, memang sudah banyak spot-spot unik yang telah ia bangun. Seperti contohnya taman Cikapayang, Teras Cikapundung, Historical Park dan masih banyak lainnya. Tak heran jika Kang Emil dapat memperindah sudut Kota Bandung dengan desain yang menarik karena sebelum menjadi pejabat publik, ia memiliki karier sebagai seorang arsitek dan dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Belakangan ini, ada salah satu spot unik di Kota Bandung yang menjadi salah satu incaran para instagramable. Diresmikan pada tanggal 31 Desember 2017, alun-alun Cicendo yang memiliki luas 5.900 meter persegi ini memiliki desain bangunan yang sangat unik, terlebih saat malam hari.

Dengan dilengkapi lampu pada setiap anak tangganya, tempat ini akan semakin indah saat malam hari dan sayang rasanya jika tidak diabadikan. Alun-alun Cicendo ini memiliki ciri khasnya tersendiri selain anak tangganya yang cantik dengan diterangi lampu. Bangunan di alun-alun Cicendo ini memang di desain seperti berkarat padahal tidak karena sudah dicoating.

Dibangunnya alun-alun Cicendo ini menjadi sebuah hadiah dari sang Walikota Bandung untuk Kecamatan Cicendo agar berkegiatan, berkesenian, dan sebagainya di sini. Tak hanya desainnya yang unik, ada pula beberapa fasilitas yang terdapat di alun-alun ini, diantaranya skate park, lapangan basket, dan beberapa bangunan tata ruang lainnya yang tak kalah menarik.

Jika anda sedang berada di kota Bandung, tampat ini sangat sayang sekali rasanya jika terlewatkan. Alun-alun Cicendo terletak di Jl. Arjuna, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

To Top