Pilkada

Support Hasanah, Kader PDIP Gotong Royong Sumbangan

JABARNEWS I BANDUNG –

Sebagai upaya untuk membantu pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan, para kader PDI Perjuangan bergotong royong dan memberikan support anggaran, tenaga dan pikiran. Bahkan hanya dalam waktu 15 menit, terkumpul anggaran sekitar Rp 4,4 miliar.

Bentuk dukungan tersebut terjadi ketika PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Hotel Horison Bandung, Rabu(10/1/2018). Dimana acara rakerdasus tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) kepada seluruh pengurus dan kader PDIP dari 27 DPC PDIP se-Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut para anggota DPRD dari PDI Perjuangan, para kepala daerah PDIP, serta beberapa pengurus DPP PDI Perjuangan.

Namun demikian ada satu hal yang menarik ketika itu, terutama usai memperkenalkan pasangan Hasanah kepada seluruh peserta rakerdasus, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait yang mewakili DPP PDI Perjuangan naik ke atas mimbar.

Pada kesempatan itu Maruarar ikut memberikan semangat dan dorongan moril kepada pasangan Hasanah. Termasuk meminta seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP untuk berjuang memenangkan pasangan Hasanah.

Tidak hanya itu saja, Maruarar pun meminta para kader untuk bergotong royong dengan menyumbangkan pemikiran, tenaga maupun materi. Bahkan pria yang akrab disapa Bang Ara tersebut juga menginisiasi pengumpulan dana untuk kepentingan kampanye maupun sosialisasi pasangan Tb Hasanudin-Anton Charliyan tersebut. Ara sendiri ‘memancing’ peserta dengan menjadi orang pertama yang menyumbangkan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

“Dua miliar ini berbentuk uang sebesar Rp 1 miliar dan Rp 1 miliar dalam bentuk atribut, kaos dan sebagainya. Ayo siapa lagi yang mau ikut nyumbang?” tanya Ara kepada peserta rakerdasus.

Ia kemudian mengabsen satu per satu anggota DPRD Jabar yang hadir dalam acara tersebut. Ara juga mengabsen sejumlah kepala daerah dari PDI Perjuangn dan langsung “menodong” mereka dengan pertanyaan “mau nyumbang berapa?”.

Anggota DPRD Jabar dan beberapa kepala daerah pun langsung menyebutkan angka atau nominal yang yang akan disumbangkan untuk dana kampanye pasangan Hasanah. Jumlahnya bervariasi, mulai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

Mayoritas anggota DPRD hanya menyumbang sebesar Rp 50 juta dan Rp 100 juta.

Namun ada beberapa anggota DPRD Jabar yang menyumbang cukup besar, diantaranya anggota DPRD Jabar yang juga Bendahara PDI Perjuangan Jabar Waras Wasisto yang menyumbang sebesar Rp 250 juta. Selain itu, Bupati Majalengka Sutrisno juga menjadi penyumbang terbesar dengan angka Rp 500 juta.

“Luar biasa dalam 15 menit kita bisa mengumpulkan anggaran sebesar Rp 4,4 miliar untuk biaya pemenangan pasangan Hasanah,” katanya.

Laporan : Agus Hermawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top