Pilkada

TB Hasanuddin Gelar Pertemuan Dengan Doel Sumbang

JABARNEWS | BANDUNG – Artis kondang Doel Sumbang melakukan pertemuan dan diskusi dengan calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin di Hotel Savoy Homann Bandung, Rabu (17/1/2018). Dalam kesempatan tersebut artis yang memiliki nama asli Wahyu Affandi tersebut memberikan pandangan dan beberapa masukan serta saran kepada TB Hasanuddin.

“Dengan Pak TB kita teman lama, jadi kita ngobrol sama seperti dengan yang lainnya, tentu membicarakan Jawa Barat, karena kecintaan kita yang sama terhadap jawa barat, tapi tidak lebih dari itu. Intinya pertemuan itu murni silaturahmi, bagaimana kita berusaha memberikan pandangan yang sama terhadap Jabar kedepan,” jelas Doel usai melakukan pertemuan dengan TB Hasanuddin.

Diungkapkan Doel, banyak hal yang dibicarakan pada diskusi tersebut. Terutama terkait pembangunan Jawa Barat.

“Masukanya, Jawa Barat perlu perbaikan dari berbagai sisi dan butuh pemimpin yang betul betul merakyat, pemimpin yang mau terjun ke rakyat tidak hanya bicara di media, tidak bicara di televisi tapi mereka betul betul mau bertemu. Rakyat Jawa Barat saya fikir sama, ingin bertemu dengan pemimpinya, dan mudah mudahan kita menemukan pemimpin yang mau blusukan dan dekat secara murni. datang ke rakyat bukan hanya butuh, tapi datang karena mencintai rakyat,” ungkapnya.

Dalam pilgub Jabar sendiri lanjutnya, dirinya hingga saat ini bersikap netral dan belum menjadi jurkam salah satu calon di pilgub jabar.

“Saya bukan jurkam, saya tetap seniman dan saya tetap profesional dan karena saya juga sedang mensosialisasikan salah satu salam perdamaian Jawa Barat, yaitu salam pacantel,” katanya.

Menurutnya ada satu hal yang menjadi perhatiannya di pilgub Jabar. Ia berharap pelaksanaan pilgub Jabar bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan layaknya pilgub DKI Jakarta.

“Hal yang paling sangat urgensi, seluruh kandidat agar menghimbau seluruh massa nya, kita boleh berbeda pendapat dan berbeda pilihan dan beda selera, tapi masyarakat tidak boleh seperti DKI yang kemudian terpecah belah dan kemudian jadi musuh. Kita ramaikan pesta demokrasi ini, setelah itu kita menjadi masyarakat Jawa Barat dan membantu pemerintah yang terpilih untuk membangun jabar lebih baik,” katanya.

Sementara itu disinggung dengan sosok dari TB Hasanuddin, Doel Sumbang pun mengatakan, TB Hasanuddin memang layak menjadi pemimpin Jabar.

“Pak TB bukan orang politik lama, beliau dihadapkan pada suatu kenyataan untuk memilih dan diminta untuk menjadi pemimpin Jawa Barat dan beliau bersedia dan saya pikir kenapa tidak, karena semua orang harus mencoba, suka atau tidak suka kita tetap harus memilih karena hak suara itu harus dimanfaatkan. Satu suara saja tidak dimanfaatkan itu bisa mencelakai puluhan juta orang. Saya pikir, saya menghimbau agar tidak golput dan harus memilih. Pa TB saya kira sosok yang baik. Saya tidak menemukan cacat masa lalu yang hebat, TB layak kita doakan maju di pilgub jabar,” paparnya.

Sementara itu Calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP TB Hasanuddin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan diskusi. Menurutnya banyak hal yang dibicarakan. Termasuk memberikan saran terkait pembangunan Jawa Barat.

“Beliau (Doel) menyampaikan beberapa saran, termasuk meminta saya untuk keliling mengunjungi masyarakat,” katanya.

Laporan : Agus Hermawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top