Pilkada

TB Hasanudin Janji Pegang Teguh Tidak Korupsi & Maksiat

JABARNEWS  | BANDUNG  – Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanudin mengatakan bahwa dirinya harus memegang teguh keimanannya untuk tidak melakukan korupsi dan maksiat jika terpilih nanti dalam Pilgub Jabar.

“Kalau saya jadi besok saya harus pegang teguh keimanan saya untuk tidak korupsi dan tidak maksiat,” katanya kepada wartawan di sela pertemuan khusus dengan para Pengurus Paguyuban Pasundan di Sekretariat Paguyuban Pasundan, Jln.Sumatera Bandung, Senin (8/1/2018).

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudji dan beberapa pengurus lainnya.

Terkait itu, TB Hasanudin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi dirinya sebagai kader dari paguyuban pasundan. Selain itu pertemuan pun membahas terkait pencalonan dirinya dan rencana pembangunan Jawa Barat kedepan.

“Disana (pertemuan) saya sampaikan, saya baru tahu jadi cagub itu hari sabtu malam minggu. Malam itu mencari cari telpon kepada orang tua saya ke pa didi, dan pak Cece Padmadinata. Mengapa saya harus bicara dengan kasepuhan, karena sebelum saya berbaju merah, mengundurkan diri dari prajutit, saya sudah menjadi kader paguyuban pasundan,” jelas TB Hasanudin kepada wartawan, Senin (8/1/2018).

Diungkapkannya, dari sejak tahun 2000 dirinya sudah menjadi kader paguyuban Pasundan dan aktif didalamnya.

“Saya sempat jadi komisaris daerah paguyuban pasundan di jakarta sejak tahun 2000 an. Lalu saya merayap ikut kongres dan ikut berdiskusi soal jabar, Lalu naik jadi anggota dewan pangaping. Sehingga begitu dapat ijin alloh untuk nyalon gubernur jabar, saya harus pamit ke orang tua, mohon doa restunya,” katanya.

Menurutnya, dirinya harus sowan dan minta ijin kepada para kasepuhan di Jawa Barat terutama kasepuhan yang ada di Paguyuban Pasundan. Terlebih dirinya merupakan bagian dari paguyuban pasundan.

“Saya mohon doa restu kepada senior dan kasepuhan,  Kalau sikap politik secara struktural, itu netral, tapi urusan pribadi itu terserah, itu hak politik masing masing. Saya lulusan stiepas, s3nya unpas, semua pake pasundan. Jadi roh saya dan jiwa saya dengan paguyuban pasundan menyatu. Bahkan saya sering jadi pembicara di fakultas pasundan. Tidak terpisahkan dari paguyuban pasundan. Jadi wajar datang mohon doa restu dari senior dan kasepuhan,” katanya.

Disinggung persiapan Pilgub Jabar, TB Hasanudin pun mengungkapkan, rencananya malam ini ada rapat internal untuk menyiapkan deklarasi internal yang mengundang seluruh kader.

“Rencananya Deklarasi internal itu hari Rabu, setelah itu berangkat dan daftar ke KPU Jabar,” katanya.

Dalam hal itu TB Hasanudin pun optimistis bisa memenangkan laga di Pilgub Jabar. Terlebih persiapan partai sangat matang.

“Kalau saya jadi besok saya harus pegang teguh keimanan saya untuk tidak korupsi dan tidak maksiat,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top