Polhukam

Terkena Kasus Pengrusakan, Warga Minta Kades Salem Ada Penggantinya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Desa Salem Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta berharap ada kades baru yang menggantikan kades lama. Hal itu seiring dengan
kasus pengrusakan barang milik orang dan penganiyaan, yang membuat Aulia Iyus Mulyadi, Kepala Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta harus mendekam di balik jeruji besi, selama satu tahun sesuai dengan vonis terhadap dirinya.

Seperti halnya yang diungkapkan
Wildan (18), warga Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. Dirinya menginginkan segera ada pengganti Kepala Desa Salem.

“Memang sih pelayanan administrasi di desa tidak terganggu. Tapi kami masyarakat Desa Salem butuh seorang pemimpin kembali, biar kami tidak seperti ayam yang kehilangan induknya,” ujar Wildan, saat ditemui di pangkalan ojeg Salem, Rabu (31/1/2018).

Pemuda yang berprofesi sebagai tukang ojeg itu berharap, ingin segera dilakukan Pemilihan Kepala Desa, agar Cepat memiliki kepala desa baru, yang lebih baik dan membawa kemajuan untuk Desa Salem.

“Ya sih kang, ingin punya kepala Desa itu yang memihak kepada masyarakat kecil tidak mengkotak-kotakan masyarakat dari segi apapun. Intinya sih adil,” ujarnya.

Perlu diketahui, pembangunan dana desa tahap pertama tahun 2017 belum selesai, dikarenakan dananya masih dipegang Aulia Iyus Mulyadi, sebagai kepala Desa Salem.

Laporan Gigin Ginanjar

To Top