Wanita

Winnie Harlow, Wanita Berkulit Belang Yang Sukses Jadi Model Terkenal

Winnie Harlow, model yang berhasil menjadi finalis America's Next Top Models Cycle 21 (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG – Jika mendengar kata ‘model’ tentu yang ada dalam bayangan Anda tentulah sosok yang cantik, seksi, memiliki kulit sempurna dengan tinggi semampai yang akan membuat Anda terpesona jika melihatnya. Tapi tahukah Anda jika saat ini ada seorang wanita bernama Winnie Harlow yang sukses berkarir menjadi seorang model dan menepis semua paradigma tersebut.

Winnie meraih prestasi c dan berhasil meraih penghargaan Shorty Award untuk fashion terbaik tahun 2017 dan penghargaan Glamour untuk Editor’s Special Award at GQ Awards.

Namun raihan prestasi tersebut ia raih dengan perjuangan yang sulit dan panjang. Sejak usia 4 tahun perempuan yang memiliki nama asli Chantelle Brown-Young ini didiagnosa mengalami vitiligo atau kelainan pada pigmentasi kulit yang mengakibatkan tubuhnya terlihat belang seperti sapi.

Ia juga banyak mengalami bullying sejak kecil dimana teman-teman Winnie sering menjulukinya dengan sebutan “Gadis Sapi” dan berseru dengan suara sapi jiga memanggil dirinya. Lebih parah dari itu sebagian besar temannya juga menjauhinya karena ketakutan akan tertular dengan kondisi yang dialami Winnie.

Tak tahan dengan bullying yang diterimanya Winnie mulai sering bolos sekolah sehingga akhirnya ia disarankan untuk pindah sekolah yang berlahan setelah pindah sekolah hidupnya perlahan-lahan mulai berubah sejak pindah dari Amerika ke Kanada dimana pada sekolahnya yang baru ia memiliki teman yang lebih terbuka dan menerima keadaan Winnie.

Hingga pada 2013 lalu ada seorang artis Yuotube lokal Amerika Serikat meminta Winnie untuk menjadi bagian dalam video kli miliknya. Berangkat dari sana foto Winnie dilirik oleh supermodel Tyra Banks. Banks meminta Winnie datang ke Los Angeles untuk keperluan audisi dan tak disangka keunikan kulit yang dimilikinya membuatnya lolos menjadi model terpilih di musim ke 21 seriual pencarian bakat model terkenal di dunia.

Setelah terpilih dari ajang tersebut kemudian karir Winnie dalam dunia modeling semakin bersinar dan meraih penghargaan modeling internasional. Selain itu juga ia juga aktif menjadi pembicara mewakili penderita vitiligo. Ia juga pernah membuat sebuah video berjudul ‘Vitiligo : A Skin Condition, not a Life Changer’ yang menjawab berbagai macam pertanyaan mengenai kondidi kulit yang dialaminya. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

To Top