Daerah

Air Sungai Ciririp Meluap, Akses Jalan Di Sukasari Purwakarta Pun Terputus

Warga berusaha menyeberangi air yang meluap dari sungai Ciririp Purwakarta, Selasa (6/2/2018) (Foto : Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purwakarta akhir akhir ini membuat beberapa jalur lalu lintas masyarakat terputus. Seperti halnya jalur lalu lintas yang ada di jalan utama kecamatan Sukasari penghubung Desa Kertamanah dengan Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari Kab.Purwakarta, Selasa (6/2/2018).

Menurut Cecep (42), Tokoh Muda Desa Ciririp yang sering melintas jalur tersebut mengatakan, jalan tersebut sering banjir ketika hujan turun. Pasalnya jalan tersebut melintas di aliran sungai Ciririp.

“Jembatan yang sudah ada gak bisa di gunakan, karena belum ada badan jalan ke jembatan tersebut dan jembatannya juga sudah tua,” ujarnya.

Sebenerna, lanjut dia, jalan yang ada sekarang itu melintasi sungai sifatnya sementara, sambil menunggu jembatan bisa di gunakan, jadi masyarakat terpaksa melintas jalur tersebut.

“Kalau tidak melintas jalan tersebut, kami mau lewat mana lagi kang,  kalau ke Kecamatan serta ke Kota,. Ya jadi kami terpaksa melintasi jalur tersebut,”  kata Cecep, kepada Jabar News.

Dirinya berharap, agar pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta segera memperbaiki jembatan, dan sambungkan akses jalan antara Desa Kertamanah dan Desa Ciririp.

“Agar masyarakat Desa Ciririp ,Desa Sukasari, dan Desa Parungbanteng, tidak melintasi jalan sungai tersebut. Karena jalan tersebut bisa berbahaya jika sewaktu-waktu banjir bandang datang,” pungkasnya. (Gin).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top