Pilkada

Amankan Pasangan Calon, Kapolres Cirebon Kota Tugaskan 21 Pengawal Pribadi

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melakukan penyerahan anggota yang ditugaskan sebagai Pengawal Pribadi (Walpri) kepada kedua pasangan calon Walikota dan Walikota Cirebon, Senin (12/2/18) di Kantor KPU Kota Cirebon.

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Setelah KPU Kota Cirebon secara resmi menetapkan pasangan calon Walikota dan Walikota Cirebon periode 2018-2023, pada kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melakukan penyerahan anggota yang ditugaskan sebagai Pengawal Pribadi (Walpri) kepada kedua pasangan calon Walikota dan Walikota Cirebon, Senin (12/2/18) di Kantor KPU Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB. mengatakan untuk Walpri Polres Cirebon Kota menyiapkan sebanyak 21 Personil dengan koordinator Ipda Wagus Sutisna dimana disiapkan 16 personil (8 untuk pasangan OKE dan 8 Untuk pasangan PASTI) kemudian  2 personil untuk Ketua KPU dan 2 personil untuk Panwaslu.

Mereka sudah dilatih melalui Tingkat Polda selama 3 hari yang dilakukan di SPN Cisarua dengan dibekali pelatihan menembak, netralitas dan pengamanan VVIP., ujarnya.

Ditegaskan kembali AKBP Adi Vivid bahwa tugas Walpri hanya mengamankan Calon diluar itu hindari hal-hal yang dapat dipolitisir. Dalam melakukan tugas Walpri, mereka sudah dibekali dengan seragam pembagian yang diberikan komando berupa seragam Tactical dan seragam safari juga dibekali senjata api dinas lengkap untuk melakukan pengamanan.(Ikhwan Jums)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top