Bisnis

Anak Sungai Citarum Di Jatiluhur Berpotensi Jadi Objek Wisata Baru

Anak Sungai Citarum di Jatiluhur Berpotensi Jadi objek wisata baru, Sabtu (3/2/2018). (Foto : Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah objek wisata baru di Kecamatan Jatiluhur akan segera di buka. Camat Jatiluhur, Asep Supriatna mengatakan objek wisata tersebut akan memadukan wisata air dan kuliner.

“Nanti ada rumah makan kita padukan dengan perahu berwarna-warni yang siap mengantar pengunjung menikmati aliran anak sungai Citarum,” katanya pada Jabarnews, Sabtu (3/2/2018).

Dikatakannya, objek wisata yang terletak di Desa Cikao Bandung tersebut berhadapan langsung dengan wilayah Kabupaten Karawang yakni Desa Tegalega, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Aliran anak sungai Citarum memisahkan kedua Kabupaten tersebut.

Asep menambahkan selain bakal memiliki nilai wisata, tempat tersebut juga menyimpan nilai sejarah dimana dahulu kala pada era kolonialisme daerah tersebut merupakan salah satu pusat transportasi sungai penghubung daerah Batavia dan sejumlah wilayah Jawa barat.

“Selain punya nilai wisata, dahulu lokasinya juga pernah menjadi dermaga tempat transportasi sungai di zaman kolonial,” ucapanya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top