Daerah

Bank Mandiri Optimalkan Kerjasama Dengan Dunia Pendidikan

Bank Mandiri dan SMK Tasa eratkan kerjasama, Selasa (6/2/2016) (Foto : Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMK Taruna Sakti (Tasa) Purwakarta mempererat kemitraan dengan Bank Mandiri Cabang Purwakarta Sudirman. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya jajaran guru, staf, hingga petugas yang menjadi nasabah bank tersebut.

Di samping itu, SMK Tasa juga berencana menggunakan sistem payless (nontunai) dalam segala transaksi di lingkungan sekolahnya.

Branch Manager Bank Mandiri Purwakarta Sudirman, Dadan Supriatna mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya, Bank Mandiri memiliki segmen educare.

“Segmen ini berkaitan erat dengan dunia pendidikan mulai tingkat dasar sampai perguruan tinggi,” ujarnya kepada Jabarnews saat ditemui di ruangannya, Selasa (6/2/2018).

Dijelaskan Dadan, pihaknya juga memiliki program banking at work. Ini semacam one stop shopping, semua ada di Mandiri.

“Mulai dari payroll karyawan, pembayaran pendidikan atau biaya sekolah, rekanan, pajak, dan lainnya. Di mana dengan menjadi nasabah Bank Mandiri maka bisa mendapatkan price dan rate yang spesial,” kata Dadan.

Khusus di SMK Tasa, sambungnya, Bank Mandiri sudah menjalin berbagai kemitraan.

“Di Tasa ini rekening sudah berjalan, baik pengajar, staf, siswa hingga orangtua siswa. Ke depan, akan sangat memungkinkan kami menyalurkan CSR ke SMK Tasa dan sekolah-sekolah lainnya di Purwakarta, sesuai dengan pengajuan terlebih dahulu dari pihak sekolah,” ujarnya.

Terkait tabungan, Dadan menyebutkan, Bank Mandiri ikut menyukseskan program pemerintah, yakni Tabungan Ku.

“Kami juga memiliki tabungan khusus pelajar yakni Simpel (Simpanan Pelajar) dan Tabungan Kapel (Karyawan Pelajar),” kata Dadan.

Khusus Tabungan Kapel, kata dia, sangat cocok untuk pelajar mulai SMA, mahasiswa, dan karyawan.

“Tabungan Kapel memiliki keunggulan layakanya tabungan reguler Bank Mandiri, namun bebas biaya tarik dan setor, dan biaya administrasi yang rendah,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Tasa Yayang Gilang Sonjaya membenarkan jika pihaknya sudah sejak lama menjadi mitra Bank Mandiri.

“Saya sudah memproyeksikan akan menambah 425 siswa dan 425 orangtua siswa sebagai nasabah Bank Mandiri melalui SMK Tasa,” kata Gilang.

Sekolah juga, kata dia, akan menerapkan E Money atau payless. Jadi segala jenis transaksi akan dilakukan secara nonntunai.

“Ini lebih aman dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ucapnya.(Gin).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top