Daerah

Bocor Gas, Empat Rumah Warga Ludes Terbakar

Empat rumah petak di Kampung Sukarata, Kabupaten Purwakarta ludes di lalap sijago merah, Rabu (7/2/2018) (Foto : Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga Akibat kebocoran tabung gas elpiji, empat rumah petak yang dihubungi tiga kepala keluarga di Kampung Sukarata, RT 20 RW 06 Kelurahan Cipaisan Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ludes di lalap sijago merah, Rabu (7/2/2018).

“Sekitar pukul 05.00 wib, Yepri hendak menyalakan kompor gas, ada kebocoran, slang di cabut gas yang bocor tersebut di masukan ke dalam bak air, namun tabung gas tersebut masih mengeluarkan gas,” ungkap AKP Suyono Anggota kepolisian.

Lanjut dia, Popon yang berjualan gorengan menyalakan kompor gas, lalu tiba-tiba api menyambar ke dalam rumah dan membakar rumah tersebut.

“Karena rumah berbentuk petak dan atapnya terbuat dari bilik maka api cepat menyambar ke 3 rumah lainnya, korban yang berada di dalam rumah dan di depan rumah juga ikut tersambar api sehingga para korban menggalami luka bakar,” ujar Kapolsek saat dihubungi melalui telepon pribadinya.

Dalam peristiwa tersebut, 8 Orang mengalami luka bakar, namun tidak menelan korban jiwa, hanya saja kerugian materi atas kejadian itu di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Korban yang diketahui bernama, Yepri (35), Sumarno (50), Ade (40), Jumilah (30), Beril (6), Popon (45), Nia (25) dan Deni (17), yang semuanya dirawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta,” papar Suyono.

Api berhasil dipadamkan oleh unit Dinas pemadam kebakaran dan korban langsung di bawa ke RSUD Bayu Asih dan sekarang masih dalam penanganan/perawatan dokter dan tidak ada korban jiwa. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top