Daerah

Bupati Imas Himbau Warga Siaga Bencana

Bupati Subang Imas Aryumningsih, Senin (5/2/2018) (Foto : Red)

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Subang, meminta warga dan aparat di daerah untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana. Pasalnya, saat ini intensitas hujan di wilayah Subang cukup tinggi dan berpotensi menyebabkan bencana alam.

“Saya menghimbau kepada seluruh aparat dan masyarakat Subang agar selalu waspada pada musim hujan,” ujar Bupati Subang Imas Aryumningsih kepada Wartawan, Senin ( 5/2/2018).

Terlebih lanjut dia pada beberapa hari terakhir curah hujan relatif tinggi dibandingkan sebelumnya.
Dampaknya kata Imas, potensi bencana baik banjir di wilayah Subang Utara dan tanah longsor di wilayah Subang Selatan masih tetap ada.

“Kita ketahui, Subang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat rawan terjadi bencana, baik itu bencana banjir juga tanah longsor,” kata Imas.

Oleh karena itu ungkap Imas, seluruh aparat dan warga masyarakat Subang harus meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana, sehingga ketika ada laporan bencana maka warga maupun aparat bisa segera merespon dan mengambil berbagai tindakan yang tepat.

“Khusus untuk aparat pemerintah mulai dari camat, lurah hingga tingkat RW/RT harus melek informasi dan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana. Bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana diminta untuk waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi,” ungkap Imas.

Rencananya siang ini Ia dan rombongan akan lakukan peninjauan ke daerah yang terjadi bencana.

“Kita akan membawa keperluan yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi, termasuk pendistribusian beras untuk para nelayan yang tidak bisa melaut,” ucap Imas ( Mar).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top