Leisure

Curug Peureu Jadi Incaran Wisatawan di Subang

Suasana pemandangan Curug Peureu, Kabupaten Subang, Minggu (04/02/2018).

JABARNEWS | SUBANG – Jika anda sedang mencari rekomendasi tempat wisata di kawasan Kabupaten Subang, nampaknya Curug Peureu dapat dijadikan salah satu satu referensi untuk keluarga berlibur di akhir pekan.

Berada ditengah perkebunan teh, Curug Peureu merupakan sebuah destinasi wisata air terjun yang sudah dibuka sejak tahun 2011 lalu. Curug Peureu sendiri bermakna “Air terjun yang memiliki kandungan zat seperti karat” dalam bahasa sunda.

Konon katanya material besi yang terkena air dari air terjun ini akan dengan mudah menjadi berkarat. Selain dikenal dengan sebutan Curug Peureu, ternyata air terjun ini memiliki nama lain, yaitu Curug Kembar dan Curug Dawuan.

Dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 per orang dan parkir motor Rp. 2.000 saja, anda sudah dapat masuk ke tempat wisata tersebut. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, diantaranya lapangan parkir khusus kendaraan bermotor, warung, toilet, mushola dan beberapa saung kecil untuk beristirahat.

Sesepuh atau Tokoh Masyarakat Kampung Dawuan, Undang (60) mengatakan bahwa pengelolaan objek wisata ini masih menggunakan sistem gotong royong masyarakat setempat.

“Tempat wisata ini sudah mulai dibuka pada tahun 2011, Pengelolaanya untuk sementara bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat setempat dan Karang Taruna Kampung Dawuan RT.15 RW.04,” katanya saat ditemui di objek wisata Curug Pereu, Kabupaten Subang, Minggu (04/02/2018).

Undang menerangkan, pada hari libur dan akhir pekan, objek wisata ini ramai dikunjungi oleh 200 sampai dengan 300 wisatawan.

Selain itu di tempat yang sama, Siti (45) selaku pengunjung dari Bandung mengungkapkan rasa kagumnya terhadap eksotisme Curug Peureu.

“Alhamdulilah, ini kali pertama saya liburan bersama. ke Curug Peureu. Gak nyangka ternyata ditengah kebun teh ada nuansa air terjun yang sangat indah,” ungkapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top